Tingkatkan Ketahanan Pangan, Syah Afandin Hadiri Jamu Tanah/Turun Bibit di Secanggang


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara kegiatan jamu tanah/turun bibit serta silahturahmi dangan masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (14/06/2023).

Dalam acara ini, Syah Afandin bersama Forkopimda Langkat dan Forkopimcam Secanggang menepung tawari bibit yang akan di tananam sekaligus memotong tumpeng dengan tujuan rasa syukur dan berdoa agar bibit yang di tanam menjadi berkah dengan hasil melimpah.

Kepala Desa Karang Anyar, Suyadi mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dapat menyempatkan diri hadir ke Desa Karang Anyar kegiatan jamu tanah/turun bibit ini.

Dirinya menyampaikan, tujuan jamu tanah ini berdoa kepada Allah SWT agar penanaman ini dapat di ridhoi, sehingga apa yang ditanam menuai panen yang berlimpah hingga dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Karang Anyar.

"Lahan yang ada di Desa Karang Anyar sangat luas sekita 400 hektar dan Kecamatan Secangggang termasuk pemasok beras terbesar di Langkat," sebutnya.

Camat Secanggang, Persadanta Sembiring SH,M.AP mengucapkan berterima kasih dan menyampaikan kepada masyarakat Desa Karang Anyar bahwasannya Bapak Plt Bupati Langkat tidak kenal lelah mengunjungi masyarakatnya.

"Bapak Syah Afandin sudah 9 kali hadir di Kecamatan Secanggang. Ini bukti Bapak Plt Bupati Langkat selalu sayang kepada masyarakatnya dan selalu ingin bertatap muka langsung kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Langkat mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat petani yang telah turut membantu program pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan di Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut dikatakan. Kegiatan ini hendaknya terus kita lestarikan dan menjadi ajang bagi kita untuk saling mengenal antar warga masyarakat, saling menguatkan hubungan sosial, sehingga terpelihara rasa persatuan dan kesatuan.

Dalam kesempatan ini pula ijinkan saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh Bapak Ibu para petani maupun kelompok tani yang telah bersama-sama mewujudkan langkah sebagai salah satu lumbung pangan di Provinsi Sumatera Utara.

"Mari tetap bermohon nikmat dan kasih sayang-Nya untuk terus memberikan kebaikan bagi upaya kita dengan turun bibit pada hari ini, kiranya berkah senantiasa Allah limpahkan untuk memperoleh hasil yang maksimal sebagai harapan kita bersama," ucap Syah Afandin.

Turut hadir Hendrik Tarigan, S.Pt, M.M.A  (Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan), Dameka Putra Singarimbun, S.STP (Kasatpol PP) Suriyanto, S.Sos (Kabag Tata Pemerintahan), H. Syahrizal, S.Sos, M.Si (Kabag Kesejahteraan Sosial), H. Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,MAP (Kabag Umum dan Perlengkapan), Winanda Akbar, S.STP (kabag prokopim), Camat secanggang Persadanta Sembiring,SH,M.AP, dan Kadis Kominfo diwakilkan Kabid IKP M.Faisal SE,M.I.Kom.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel