Gelar Patroli 3C, 11 Kendaraan Berkenalpot Blong Diamankan Satlantas Polres Labuhanbatu


DikoNews7 -

Meminimalisir aksi kejahatan jalanan di malam hari, Polres Labuhanbatu Sumatera Utara laksanakan giat Patroli Gabungan melibatkan Satuan Lalulintas dan Satuan Unit Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, dan Sat Pol PP Pemkab Labuhanbatu.

Pelaksanaan Patroli 3C tersebut digelar guna penetiban terhadap pelanggaran lalu lintas kendaraan bermotor (Ranmor) yang menggunakan Knalpot Blong atau berknalpot racing serta penindakan terhadap Geng Motor.

Kepada wartawan, Kapolres Labuhanbatu melalui Kasat Lantas Akp M Ainul Yaqin mengatakan, giat patroli gabungan berskala besar tersebut digelar sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan jalanan dimalam hari seperti Curat, Curat dan Curanmor (C3).

"Tadi malam kita bersama tim gabungan melaksanakan giat Patroli 3C secara hunting sistem dengan sasaran kendaraan yang menggunakan knalpot blong atau racing, kendaraan tanpa plat nomor dan Geng Motor," paparnya usai giat patroli, Minggu (16/7/2023) dini hari.

"Patroli kita mulai pada Sabtu 15 Juli 2023 pukul 22.00 wib sampai dengan Minggu 16 Juli 2023 sekira pukul 01.00 wib dini hari," imbuhnya menjelaskan. 

Dijelaskanya, dalam pelaksanaan patroli tersebut pihaknya berhasil mengamankan 11 Unit sepeda motor yang menggunakan Knalpot blong, dan langsung di gelandang ke halaman belakang Mapolres Labuhanbatu guna dilakukan penindakan dan penyitaan knalpot.

"Guna memberi efek jera, para pemilik kendaraan yang terjaring patroli diminta untuk menghancurkan knalpot racingnya masing-masing dan selanjutnya disimpan dalam monumen knalpot Polres Labuhanbatu," jelasnya.

Lebih lanjut Akp Yaqin mengatakan, giat patroli dilaksanakan dengan rute Jln MH Thamrin, Jln Skip, Jln Cut Nyak Din, Jln Abdul Rahman, Jln Gatot Subroto, Jln Sudirman, Jln A Yani, Jln Ahmad Dahlan, Jln SM Raja dan Jln Imam Bonjol Rantauprapat.

"Dari awal hingga akhir pelaksanaan giat patroli, alhamdulillah semua berjalan lancar dan kondusif. Kita harapkan penindakan yang kita lakukan hari ini akan memberikan efek jera dan menumbuhkan rasa kesadaran tertib berlalulintas di masyarakat," tukasnya penuh harap.

Reporter : Indra Dharma

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel