Pemkab Batu Bara Antisipasi Naiknya Harga Beras


DikoNews7 -

Sejak sebulan ini harga beras cukup signifikan naik yang diakibatkan beberapa faktor, salah satunya dampak El Nino

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan (Disnaker Perindag) melakukan aksi sigap dengan melakukan fasilitas dengan Perum Bulog (Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik).

Untuk mengantisipasi kenaikan harga beras, Jum’at hingga Sabtu (29-30/09/2023) tim dari Disnaker Perindag kabupaten Batu Bara dalam laporannya Kepala Dinas Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Buhari Imran SS MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan dan Kemetrologian Sahat Tampubolon ST mengatakan, bahwa telah melakukan operasi pasar di tiga desa di kecamatan Laut Tador meliputi Desa Laut Tador, Pelangiran dan Desa Tanjung Kasau, dengan total empat ton beras.

Sahat menyebutkan, dalam waktu dekat akan mengundang pihak kecamatan untuk menginventaris kebutuhan beras di setiap desa, sehingga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Kita berterima kasih atas kerjasama dan perhatian Bulog Cabang Kisaran yang aktif memberi perhatian ke kabupaten Batu Bara, “ ucap Sahat.

Harapan kita kerjasama dengan Bulog Cabang Kisaran ini akan terus berlanjut, dan kami siap memenuhi permintaan beras di desa yang ada di kabupaten Batu Bara, tutur Sahat sembari membantu pembagian beras.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel