Syah Afandin Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT di GOR Stabat


DikoNews7 -

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin.SH, membuka kejuaraan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) CUP II Kabupaten Langkat tahun 2023 di Gedung Olahraga (GOR) Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Jum'at (13/10/2023).

Plt Bupati Langkat di sambut meriah oleh para siswa PSHT cabang Langkat dengan pertunjukan pencak silat. Kejuaraan ini bertema "Mengukir Prestasi Dalam Sambung Persaudaraan".

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin.SH,  menyampaikan bahwa event turnamen pencak silat yang digelar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Langkat ini menjadi sangat penting bagi atlet untuk unjuk bakat melalui beladiri dan mengasah kemampuan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia kegiatan, karena telah membuka kesempatan yang luas bagi para atlet untuk mengembangkan potensi yang dimiliki sekaligus sebagai ajang memupuk tali persahabatan dan persaudaraan yang lebih erat di antara sesama atlet," ujarnya.

Lebih lanjut, Afandin berharap, jadikan event ini sebagai ajang pembinaan atlet pencak silat terkhusus bagi pelajar di Kabupaten Langkat. Sehingga dapat terjaring potensi terbaik atlet pencak silat dan lahir generasi- generasi yang kuat secara mental dan spiritual yang dapat mengharumkan nama daerah.

"Bagi peserta yang berhasil menjadi yang terbaik jangan segera berbangga hati sebab di atas langit masih ada langit, persiapkan diri kalian dengan lebih matang untuk berkompetensi dalam kejuaraan tingkat daerah, nasional maupun internasional dengan membawa nama baik Kabupaten Langkat," ucap Afandin.

Ketua PSHT cabang Langkat, Kang Mas Sugirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Langkat yang kiranya dapat hadir pada pembukaan turnamen pecak silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) cabang Langkat

Dirinya mengatakan, tujuan diadakannya open turnamen pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate PSHT cabang Langkat, guna mencari bibit-bibit pesilat yang unggul dan berbakat sekaligus guna mempererat tali persaudaraan di antara PSHT cabang Langkat, sekaligus sebagai olahraga  yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 13-15 Oktober 2023 yang di ikuti oleh 19 kontingen dengan jumlah 250 peserta bertempat di gedung olahraga (GOR) Stabat.

Dalam pembukaan ini hadir juga, Ketua Koordinator Wilayah PSHT Sumatera Utara Drs.Sarwoko, Mewakili Kapolres Langkat AKP.A.Pardede (Kasubag Binkar), Kadispora Ngaturken PA MPd, Kadis Perhubungan Arie Rahmadany S.IP, M.SP, Kakan satpol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Mewakili Kadis Kominfo Trio Prananta Sembiring,S.STP,M.AP (Sekdis Kominfo), Ketua Dewan Pembina Cab.PSHT Langkat Harsoyo, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Kab.Langkat Dania,S.Pd.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel