Lewat Sapa Desa Cara Bupati Zahir Serap Aspirasi Warga Titi Merah


DikoNews7 -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melakukan sambang desa untuk menyerap aspirasi warga. Lewat sapa desa, kini Bupati Zahir beserta rombongan kunjungi Desa Titi Merah, kecamatan Lima Puluh Pesisir, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan sapa desa ini sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat. Lewat Bupati sapa desa ini di rangkai dengan pemberian bantuan alat-alat pertanian kepada kelompok tani (Poktan).

Ada sebanyak 2 unit kultifator dibagikan kepada Poktan Nusa Indah dan Poktan Mekar. Kemudian 1 unit Transplanter atau mesin tanam benih padi kepada Poktan Anggiat Gabe dan 1 unit mesin Pompa pada Poktan Melati.

Kemudian ada 3 unit vacum cleaner untuk 3 musholla, 1 unit vacum cleaner untuk 1 masjid dan memberikan sembako kepada kaum dhuafa.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir memberikan sosialisasi tentang dana pinjaman kepada para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian dari PT Bank Sumut yang praktis, mudah dan cepat tanpa jaminan serta pembiayaan hingga Rp100 juta.

"Kepada para petani jangan lagi meminjam kepada tengkulak, karena itu sangat merugikan para petani untuk modal produksi pertanian, " ucap Bupati Zahir.

Sementara itu Kepala Desa Titi Merah M. Yakop menyampaikan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah mengaspal jalan di Desa Titi Merah sepanjang 1.350 meter yang sebelumnya jalan tersebut belum beraspal.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel