Prestasi Rizal Aditya Atlet Binaraga Yang Luput Dari Perhatian


DikoNews7 -

Setiap atlet senantiasa berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi dan jadi yang terbaik, semata-mata semua itu untuk mengharumkan nama baik daerah. Namun faktanya, masih ada atlet berprestasi yang kurang mendapat perhatian pemerintah.

Berkaca pada Rizal Aditya (38), atlet binaraga asal Desa Binjai Baru, kecamatan Datuk Tanah Datar, kabupaten Batu Bara, yang mampu meraih peringkat ke-IV pada Kejuaraan atlet angkat besi di Kejuaraan Asian Games di Batam pada bulan Juni 2023 lalu.

Lanjut Rizal, putra Batu Bara berprestasi cemerlang tidak dapat perhatian dari Pemerintah mengatakan, meraih juara ke-IV pada ajang bergengsi dunia yang di juarai 1 Vietnam, 2 Brunei, 3 Indonesia dari Jakarta, sedangkan juara ke 4 Indonesia Putra atlet asal kabupaten Batu Bara yaitu Rizal Aditya.

Kemudian, di ajang Asian Games tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Negara Vietnam di ikuti 17 Negara dan Batam menjadi tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sebelumnya Aditya juga mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Pengprovsu dan berhasil meraih medali emas. Dalam pertandingan itu Aditya berhasil meraih Juara 1 binaraga pada ajang PON Sumut yang diikuti 7 kabupaten / kota se-Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini di katakan Rizal Aditya atlet berprestasi Sumut asal Batu Bara kepada awak media, Jum'at (29/12/2023).

Menurut keterangan pria yang mempunyai tiga orang anak itu, hingga kini belum mendapatkan tali asih yang dijanjikan dari bulan Agustus, janjinya akan diberikan sebanyak 2 kali lipat dari sebelumnya.

Hingga saat ini tali asih belum ada diberikan, kemarin tali asih direncanakan akan diberi pada Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Batu Bara, tapi hingga saat ini belum terealisasi.

Namun, kemarin persiapan Pengprovsu 2023 dari KONI Batu Bara memang ada diberikan uang puding dan suplemen 600 dan 900 ribu saat lagi persiapan PON 2024 pada bulan September, tutur Aditya.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel