Mubazir..!! Terminal Type C Tanjung Tiram Tidak Berfungsi


DikoNews7 -

Beberapa tahun lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membangun Terminal Penumpang yang berada di Dsn II Desa Kampung Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram.

Berdasarkan informasi, untuk membangun Terminal Penumpang Type C tersebut Dishub kabupaten Batu Bara diduga menghamburkan anggaran ratusan juta rupiah.

Namun sayang, sejauh ini Terminal yang sudah dibangun itu terkesan tidak difungsikan secara maksimal. Bahkan berbagai sarana dan pasilitas berupa jalan dan sumur bor juga telah dilengkapi untuk menunjang dukungan pasilitas yang memadai.

Lebih miris lagi, keberadaan Terminal tersebut berada jauh dari jalan lintas. Bila kita melihat dan bercermin pada beberapa kabupaten / kota yang memiliki Terminal, lokasi Terminal berada di tempat yang strategis dekat dengan jalan lintas.

Informasi yang dihimpun awak media, Pemkab Batu Bara pernah melaksanakan pembangunan Terminal dengan pagu anggaran senilai Rp 888.732.561.83. Bersumber APBD Kabupaten Batu Bara Tahun Anggaran (T.A) 2020, kontraktor pelaksana CV Naga Karya dengan konsultan Pengawas CV Karya Vitaloka Konsultan.

"Sangat disayangkan bangunan Terminal Type C yang dibangun tidak bisa di manfaatkan. Bahkan, Pemerintah hanya melaksanakan proyeknya saja tanpa proses perencanaan yang matang," cetus warga, Kamis (25/04/2024).

Warga berharap nantinya penegak hukum bisa mengusut proyek pembangunan terminal tersebut, apakah sudah sesuai dengan perencanaannya atau belum," ujar warga.

Awak media mencoba konfirmasi Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Batu Bara melalui pesan whatsApp nya, 0821 6230 xxxx sekira pukul 12.45 Wib berdering tetapi tidak dijawab.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel