Brantas Narkoba, Polsek Kualuh Hulu Kembali Ungkap Kasus Narkoba di Gunung Melayu


DikoNews7 -

Dibawah kepemimpinan Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Nelson Silalahi dan Kanit Reskrim IPDA Ilhamsyah, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Resor Labuhanbatu berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang pria terduga pelaku narkoba berinisial AT alias Noto (28) warga Suka Mulia, Desa Damuli, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Penangkapan terhadap AT alias Noto dilakukan Tim Opsnal pada Selasa 7 Mei 2024 sekira pukul 22.00 WIB, di Area SBPU Palia, Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan. Demikian disampaikan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu, Minggu (12/5) di Mapolres Labuhanbatu.

Dipaparkan Kasihumas, proses penangkapan terhadap tersangka AT alias Noto diawali dari gerak cepat petugas dalam merespon informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan praktik jual beli narkotika jenis sabu-sabu di lokasi tersebut. 

"Setelah mendapati informasi itu, selanjutnya Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu langsung bergerak ke TKP untuk melakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penangkapan terhadap tersangka," ujar Kasihumas menjelaskan.

Dari hasil penggeledahan terhadap pelaku di lokasi, sambung Kasihumas, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa 1,67 gram narkotika jenis sabu-sabu dan beberapa barang bukti yang berkaitan.

Guna menjalani proses hukum lebih lanjut, imbuh AKP Parlando, selanjutnya tersangka dan barang bukti diboyong ke Mapolsek Kualuh Hulu. Hingga saat ini, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu terus melakukan pengembangan guna mencari keterlibatannya tersangka lainnya. 

Terpisah, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi mengatakan bahawa pihaknya akan terus melakukan penindakan dan penangkapan terhadap setiap pelaku narkotika diwilayah hukumnya tanpa pandang bulu. 


"Saya selaku Kapolsek dan seluruh personel akan terus berkomitmen untuk melakukan pemberantasan dan penindakan terhadap semua pelaku narkoba di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu tanpa pandang bulu," Ungkap AKP Nelson Silalahi kita dihubungi via seluler pribadinya. 

Ia juga mengatakan, pengungkapan kasus narkotika yang selalu  lakukan merupakan bukti komitmen Polsek Kualuh Hulu dalam mensukseskan program Sumut bebas dari Narkoba.**

(Indra Dharma)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel