Kapolda Sumut : Pergunakanlah Medsos Sebaik Mungkin "Jarimu Harimau mu" - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kapolda Sumut : Pergunakanlah Medsos Sebaik Mungkin "Jarimu Harimau mu"


DN7 | Percut Seituan - 

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si.,, melaksanakan ibadah kebaktian di Gereja HKBP, Jalan Surya Haji, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Minggu (22/12).
Kunjungan orang nomor satu di kepolisian Sumatera Utara itu, di dampingi Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho, Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo, Wakapolsek AKP Dedi Kurniawan, beserta sejumlah personil lainnya.
Usai melaksanakan ibadah kebaktian di Gereja HKBP yang dihadiri 500 orang Jemaat dipimpin oleh pendeta V Hutasoit, disitu Kapolda Sumut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus Gereja HKBP Desa Lau Dendang, karena telah diberi kesempatan untuk berbicara.
Kepada para jemaat yang hadir, Sormin menyampaikan untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan. Bahkan harus bisa mendidik anak–anak sebagai generasi penerus bangsa dengan sebaik–baiknya.
“Pertama saya ingin menyampaikan kepada semua jemaat bahwa kita jangan mudah menyerah dalam keadaan apapun,” katanya.
Lulusan Akpol 1987 ini lalu mengajak seluruh jemaat agar mendidik anak–anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa dengan baik. Karena tidak ada yang tidak mungkin, apabila dilakukan dengan sungguh–sungguh maka segala sesuatu yang diinginkan pasti bisa terwujud.
“Saya lebih senang mengunjungi gereja yang biasa–biasa saja,” ucapnya.
Pria kelahiran 56 tahun silam itu mengajak jemaat untuk bijak bersosial media agar tidak tersandung hukum karena memposting berita bohong atau hoaks.
Suami Risma Elizabeth Sianturi itu juga mengingatkan para jemaat untuk selalu mentaati peraturan apabila bepergian ke daerah wisata khususnya Danau Toba.
Kalau dulu “Mulutmu Harimau Mu”, sekarang istilahnya “Jarimu Harimau Mu” karena kita suka memposting yang jelek di media sosial. Taatilah peraturan jika berkunjung ke tempat wisata agar kejadian seperti tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun tidak terulang untuk kedua kalinya. Ungkapnya.
Selesai kebaktian sekira pukul 12.30 WIB, Irjen Martuani memberikan tali asih berupa sembako yang diterima secara simbolis oleh pengurus Gereja HKBP.
Sementara itu, Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo, mengatakan seluruh kegiatan Kapolda Sumut selama kebaktia di Gereja HKBP berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Tutupnya. (Dame)
Editor : Sapta
Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close