Antisipasi Virus Corona, Polres Batu Bara Cek Suhu Para Tamu dan Personel Polres



DN7 | Batu Bara - Mengantisipasi penularan virus corona, Mako Polres Resort Batu Bara melakukan anti septi kepada seluruh kegiatan yang ada di Internal Mako Polres Batu Bara. Rabu (18/3/2020).

Maraknya penyebaran Virus corona membuat Mako Polres Batu Bara harus extra hati hati dalam menjalankan aktifitas sehari hari yaitu, melayani dan mengayomi masyarakat  itu memang sudah menjadi tugas pokok Kepolisian khususnya Polres Batu Bara kepada warga Kab. Batu Bara.

Wilayah toritorial Kabupaten Batu Bara adalah wilayah aktif dalam perlintasan jalur perekonomian, tak jarang wilayah ini menjadi tempat persinggahan aktifitas perekonomian jalur Sumatera dan wilayah kepulauan Nusantara menjadikan wilayah Kab. Batu Bara ini menjadi pusat lelah persinggahan para pekerja exspedisi dan masyarakat seluruh Indonesia.

Hal ini membuat Kab. Batu Bara menjadi tempat septi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang di bawa para masyarakat yang sistem imunnya rendah dan rentan dengan terjangkitnya virus corona. Maka dari itu, Polres Batu Bara berbenah untuk memerangi dan antisipasi penyebaran virus tersebut.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH.MH melalui seluruh personil Kepolisian Resort Batu Bara melakukan anti septi dalam pengecekan suhu tubuh dan melakukan bersih saat memasuki Mako Polres Batu Bara.

Kegiatan ini di berlakukan kepada seluruh personil kepolisian dan para tamu, dan pengunjung yang melakukan aktifitas di dalam areal Mako Polres sampai keadaan dinyatakan aman dari virus corona.

Dalam giat tersebut, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan SH.MH mengatakan untuk virus corona, kita harus selalu waspada dan harus mengantisipasi dalam penyebaran yang bisa saja masuk ke dalam ruang Mapolres kita ini. Karena aktifitas yang selalu ada dalam pelayanan yang kita lakukan sebagai abdi negara. 

Untuk itu, juga kita akan lakukan pengecekan terhadap warga dan personil kepolisian yang masuk kedalam Mapolres Batu Bara ini. Itu kita lakukan di pintu masuk Mako Polres Batu Bara dan pintu masuk ke ruangan Kapolres Batu Bara, agar kita bisa septi dalam penyebaran virus cofid 19 di ruang internal Polres Batu Bara. Ucap Kapolres. 

Selaim itu, seluruh unit kesehatan Polres turun dalam pengecekan masyarakat dan anti septi seperti mencuci tangan dengan benar dan harus ikuti prosudur himbauan yang sudah ada, hal ini berlaku sampai ke adaan di nyatakan aman dari Virus Corona. Tandasnya. (Boim)


Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel