Mutasi Jabatan, AKBP Sonny Menjabat Kasat Lantas Polrestabes Medan



DN7 | Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin melakukan mutasi terhadap 14 jabatan perwira di jajaran Polda Sumut. Diantaranya merupakan Kasat Lantas Polrestabes Medan dan juga Kasat Sabhara Polrestabes Medan. 

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumut nomor ST/349/IV/KEP./2020 pada tanggal 2 April 2020. Kompol H Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Medan dipindah tugaskan dalam jabatan baru sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Sumut. 

Sementara, penggantinya adalah AKBP Sonny Wilfrid Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polrestabes Medan. Sedangkan jabatan Kasat Sabhara selanjutnya akan diisi AKBP Paulus Hotman Sinaga yang sebelumnya menjabat Gadik Madya 18 SPN Polda Sumut.

Selain itu, Kapolda Sumut juga melakukan mutasi terhadap jabatan Kasubdit II Ditreskrimsus dipercayakan kepada AKBP Josua NAM Tampubolon sebelumnyaGadik Madya 4 SPN Polda Sumut. Kompol Binsar Simatupang dipercayakan menjabat Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Sumut. 

Kemudian, Kompol Maga Simarmata diangkat sebagai Kasubdit 5 Ditintelkam Polda Sumut. Hingga Kompol Edward Simamora yang diangkat sebagai Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi ini. Menurut dia, mutasi yang dilakukan pimpinan merupakan proses regenerasi dalam institusi kepolisian di Polda Sumut. 

"Benar, mutasi ini hal yang biasa di tubuh Polri untuk proses regenerasi," kata Nainggolan kepada wartawan. Jumat (4/4).

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel