Peduli Warganya Terdampak Covid-19, Kapolda Papua Bagi Sembako ke Warga Kurang Mampu



DN7 | Papua - Kapolda Papua dan Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Tim Spirit Of Papua memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Yoka Kota Jayapura dan Kampung Puay Kabupaten Jayapura serta masyarakat pesisir Danau Sentani, Rabu (29 April 2020)  pukul 08.00 s.d 20.00 WIT. 

Sementara, Personil Subsatgas Pencegahan Dit Pam Obvit Ops Aman Nusa II Matoa 2020 melaksanakaan giat pengecekan dan himbauan terhadap pegawai Bank dan Pegadaian di wilayah Kota Jayapura dalam rangka penanggulangan Virus Covid-19, dan personel Dit Samapta melaksanakan himbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kota Jayapura.

Adapun sejumlah kegiatan di yakni, apel Tim URC Covid - 19 di Sat Lantas Polres Jayapura dan dilanjutkan dengan penyemprotann disinfektan.

Kemudian, Bhayangkari Cabang Polres Tolikara dan personil Polres Tolikara laksanakan giat dapur umum penyiapan makanan siap saji ± 300 bungkus, dan personil Polres Tolikara laksanakan pemberian himbauan kepada masyarakat Distrik Karubaga untuk menunda mudik.

Selanjutnya, personel Satgas Pencegahan Virus Covid 19 Sek Bokondini laksanakan pengecekan suhu tubuh kapada masyarakat yang hendak memasuki wilayah Distrik Bokondini Kab. Tolikara, dan Personil Res Tolikara laksanakan pembagian beras bansos sebanyak 1 ton kepada masyarakat Distrik Wugi Kab. Tolikara. Ucsp Mantan Kapolda Sumut. Kamis (30/4) malam. 

Kemudian , Pengukuran suhu tubuh kepada personel Polres Supiori serta pembagian masker dan vitamin guna mengatisipasi penyebaran covid-19, dan Patroli Sat Samapta di Distrik Supiori Timur dalam rangka memantau kegiatan masyarakat guna  pencegahan penyebaran covid-19.

Selanjutnya, Kapolres Nabire laksanakan pengecekan posko TNI - Polri peduli covid - 19 di Kampung Wahapia Kabupaten Nabire, Personel Polres Mamberamo Tengah melaksanakan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan covid-19, dan Patroli dialogis serta himbauan kepada masyarakat terrkait pencegahan covid-19.

Sementara di Polres Puncak, anggota mlaksanakan pengamanan dan pemantauan aktifitas di Bandara Ilaga bersama Gugus Tugas Pemda Kab. Puncak dlm rangka penanggulangan penyebaran covid-19, dan Kapolres Puncak bersama Sekda dan Kadis Kes Kab. Puncak melaksanakan  pengecekan APD yg baru tiba di Ilaga sebanyak 400 buah bertempat di Posko Covid-19 Kantor Dinas Kesehatan Kab. Puncak.

Selanjutnya, di Polrrs Asmat giat lanjutan hari ke tiga belas Dapur Umum Polres Asmat untuk menyiapkan makanan selanjutnya dibagikan kepada warga Masyarakat yang terdampak Covid - 19 dan warga Masyarakat yang kurang mampu di Agats Kab. Asmat yang dipimpin oleh Kapolres Asmat bertempat di Kantor Sat Polair Polres Asmat. Kata Kapolda Papua. 

Sementara, Polres Mimika menyerakan bantuan makanan sebanyak 1.000 kotak makanan kepada tokoh perwakilan FKUB, Baznas, MUI dan DMI oleh Kasat Intelkam Polres Mimika untuk selanjutnya dibagi kepada masyarakat yang terdampat covid 19, dan memberikan himbauan terkait Covid 19 kepada masyarakat di seputaran kota Timika oleh personel Sat Binmas Polres Mimika yg dipimin Kasat Binmas Polres Mimika.

Selanjutnya, di Polres Kep Yapen, Tim Satgas URC Sat Samapta Polres Kep. Yapen melaksanakan pam di rumah biru/rumah Isolasi ODP dan PDP Covid-19 Kab. Kep. Yapen, dan Personel Sat Binmas Polres Kep. Yapen melaksanakan kegiatan Dapur Umum Covid-19 dan bansos untuk hari ke-12 dalam menyiapkan takjil buka puasa 100 paket kepada anak yatim piatu bertempat di Sat Panti Asuhan Muhammadiyah.

Dilanjutkan, Personel Sat Binmas Polres Kep. Yapen dalam melaksanakan giat binluh dalam menyampaikan himbauan Maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati dengan sasaran pemilik kios, karyawan bengkel dan masyarakat Kep. Yapen.

Kapolres Waropen menerima kunjungan Tokoh Pemuda Kab. Waropen untuk menyampaikan apresiasi kepada Polres Waropen yang berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kab. Waropen.

Selain itu, Kapolres Waropen bersama Pabung Kodim 1709/YW, Asisten I Setda Kab. Waropen melaksanakan Pembagian Bantuan Sosial Dampak Covid-19 berisi Beras 20 Kg, Mie Instant, Gula, Kopi, Teh, Minyak Goreng dan Bumbu Dapur kepada masyarakat yang berada di Kampung Ronggaiwa, dan mempertemukan Pemkab. Waropen dengan 24 Kepala Kampung di Distrik Urei Faisei tentang Pendataan Ulang Masyarakat Penerima Bantuan Sosial Dampak Covid-19 di 24 Kampung di Distrik Urei Faisei.

Kemudian, Penyerahan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi masyarakat kampung kayo batu di Kampung Kayo Batu Distrik Jayapura Utara, dan membuat Dapur Umum peduli covid 19 Polresta Jayapura Kota dan Kodim 1701/Jayapura dan pendistribusian kepada warga masyarakat yang terdampak virus corona (covid 19) di Kota Jayapura.

Dan terakhir Polres Intan Jaya meaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan oleh aparat gabungan TNI-POLRI, Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Covid-19 bertempat di Bandara Udara Bilorai Kab. Intan Jaya. (Dame Siagian) 

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel