Wartawan Metro24 Jam Dimaki dan Diludahi Brigadir MG - Diko News

Wartawan Metro24 Jam Dimaki dan Diludahi Brigadir MG



DN7 | Deli Tua - Oknum penyidik Unit Reskrim Polsek Deli Tua berpangkat Brigadir MG memaki dan  mengeluarkan kata-kata kotor terhadap salah seorang wartawan Metro24jam.com, Samuel Hutasoit SH, Kamis (30/4) siang.

Selain dimaki, Brigadir MG diduga juga meludahi wajah Samuel sebelum menariknya ke ruangan penyidik.

Informasi yang dihimpun, Peristiwa tersebut terjadi tepat di depan toilet yang berada di bagian belakang Mapolsek Delitua.

Peristiwa bermula sesaat Samuel keluar dari toilet Mapolsek Delitua. Ketika itu, Samuel menyapa seorang temannya bernama Firman Ginting (37), warga Perumnas Simalingkar yang sedang duduk di salah satu kursi tak jauh dari toilet.

Saat tengah berbincang dengan rekannya firman, Brigadir MG keluar dari ruangan penyidik dan langsung bertanya kepada Samuel dan Firman

“Ngapai kalian di sini? Kalau gak ada keperluan, ngapai kalian di sini? Kok sibuk kali kalian,” tanya MG ketika itu kepada kedua wartawan tersebut, seperti disampaikan Samuel kepada redaksi Metro24jam.com.

“Jadi ku bilang waktu itu, ‘Lagi ngobrol, kenapa bang?’,” ungkap Samuel.

Namun tiba-tiba, oknum penyidik tersebut langsung mengeluarkan kata-kata tak pantas dan meludahi bagian wajah Samuel.

Tak sampai di situ, seperti menangkap penjahat, oknum penyidik berbadan besar itu langsung memiting Samuel dan menyeretnya ke ruangan penyidik.

“Dipitingnya aku, terus diseretnya ke ruang penyidik. Emosi jugalah aku jadinya. Gak tau apa salah ku, tiba-tiba diludahinya muka ku,” sebut Samuel.

Keributan tersebut pun sontak mendapat perhatian dari petugas dan beberapa wartawan yang sedang melakukan peliputan di Mapolsek Delitua.

“Tadi Waka Polsek [AKP Herison Manulang] langsung datang melerai. ‘Sudah tolong tenang, jangan ribut di sini’,” Manulang.
Keterangan Samuel diamini temannya Firman Ginting yang menyaksikan langsung kejadian itu.

“Saya nampak, dia (Brigadir MG) tersebut memaki teman saya itu (Samuel) dengan kata kotor. lalu meludahi teman saya dan kemudian mencekik [dengan lengan] lalu menyeretnya ke ruangan penyidik,” tutur Firman.
“Setelah ditarik ke dalam, Samuel kemudian dilepas oknum polisi itu, maka terjadi pertengkaran,” katanya.

Hingga berita ini diunggah, Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap ketika coba dikonfirmasi melalui sambungan telepon belum bersedia memberikan penjelasan. “Sebentar,” katanya, sekira pukul 15.05 WIb.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin hanya memberikan jawaban singkat terkait persoalan tersebut. “Mungkin hanya salah paham saja,” katanya. (Red)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close