Diduga Lurah Lab.Ruku Sebar Informasi Hoaks Terkait Pasien Positif Covid-19 Di Batubara - Diko News

Diduga Lurah Lab.Ruku Sebar Informasi Hoaks Terkait Pasien Positif Covid-19 Di Batubara



DN7 | Batubara - Diduga Lurah Lab. Ruku Kec.Talawi Kab.Batubara Syahrul Ayadi S.Pd sebar berita hoax terkait pasien covid-19 fositif warga Simpang Gambus di media mainstream (FB) milik pribadinya.

Sebagaimana bunyi pesan yang disampaikan melalui FB nya berbunyi " Sumut sudah 179 kabarnya Batubara sudah positif 1 orang Simpang gambus dan 2 PDP. Tetap waspada, gunakan masker selalu mencuci tangan dan tetap kontrol sosial physical distancing, tulisnya dalam laman FB sembari melampirkan laporan media harian covid -19 BNPB pada tanggal 10 Mei 2020

Menurut salah seorang warga masyarakat Batubara yang menyampaikan isi konten laman FB Lurah Lab.Ruku Syahrul Ayadi sudah meresah kan dan membuat ketakutan warga Batubara.

" Pernyataan Lurah Lab.Ruku di laman FB (Share) terlalu " Maju", yang bukan kapasitas nya untuk menyampaikan hal tersebut,konon lagi di salah satu mainstream FB yang dapat menyebar luaskan informasi hoax dengan cepat, Konon gugus tugas covid-19 Kabupaten Batubara yang memiliki otoritas penuh tentang informasi dan perkembangan covid-19 belum menyatakan secara resmi adanya pasien positif covid-19 di Kab.Batubara." ujar warga yang enggan sebut identitas nya

Berkaitan dengan hal tersebut, Awak Media DN7 coba mengkonfirmasi Kadis Kesehatan drg Wahid Khusyairi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kab.
Batubara terkait dengan berkembangnya informasi di tengah-tengah masyarakat tentang telah ditemukannya kasus fositif Covid 19 di Kab. Batubara.

" Itu tidak benar, Memang saat ini ada seorang penduduk Kab. Batubara yang sedang dirawat di ruang isolasi RS MT Medan dengan status PDP : Pasien Dengan Pengawasan atas nama inisial Ny. TK, (28) IRT, warga Kompl.In Kuala Tanjung atas indikasi gangguan kehamilan." Ujar drg Wahid Khusyairi

Dijelaskan lagi oleh drg Wahid Khusyairi bahwa dari penyelidikan Epidemiologi informasi yang didapat, Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah Pandemi maupun kontak erat dgn orang yang positif Covid 19.

"Demikian penjelasan ini kami sampaikan untuk diketahui semua pihak. Kami berharap masyarakat tidak resah.
Kami dari GUGUS TUGAS Covid 19 Kab. Batu Bara walau hasilnya swab nya belum ada telah melakukan "traching" di tiga lokasi kemungkinan menjadi tempat penularan." Pungkas drg Wahid Khusyairi dalam saluran WA nya

Sebelumnya, Awak Media ini coba mengkonfirmasi Lurah Lab. Ruku Sayhrul Ayadi S.Pd melalui saluran telepon nya, Namun yang bersangkutan tidak menjawab / mengangkat telpon nya hingga berita ini dilayang kan ke website email Redaksi. (Aswat)

Editor : Sapta



No comments

Powered by Blogger.
close