Bupati Batubara Bersama Tim Persiapkan Pengadaan Tanah Untuk Pelabuhan Internasional



DN7 | Batubara - Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap bersama Ketua tim persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan fasilitas penunjang pelabuhan hubungan Internasional Kuala Tanjung Kab.Batubara, Rabu menggelar rapat kordinasi dan penyerahan pemberkasan tahap awal penggunaan lahan pembangunan Pelindo I (10/6/2020).

Dalam laporannya, Sekretaris Daerah (Setda) Kab. Batubara Sakti Alam Siregar SH selaku ketua tim persiapan pengadaan tanah Kab. Batubara pada pelaksanaan tahapan persiapan pengadaan tanah untuk pembangunan pelabuhan hubungan internasional dan fasilitas penunjang pelabuhan kuala tanjung menyampaikan bahwa tim persiapan telah melakukan verifikasi dokumen perencanaan sekaligus penyusunan jadwal pelaksanaan tahapan persiapan.

Tahapan pemberitahuan rencana pengadaan tanah yang dilaksanakan dengan metode sosialisasi langsung dan kemudian dilanjutkan dengan tahap pendataan awal lokasi, konsultasi publik dan penetapan lokasi.

Tim persiapan melakukan pengumuman penetapan lokasi dengan surat pengumuman nomor: 590/2881 tentang penetapan lokasi,rencana pengadaan tanah untuk pembangunan pelabuhan hubungan internasional dan fasilitas penunjang pelabuhan Kuala Tanjung di Kab. Batubara pada tanggal 8 mei 2020 melalui website pemerintah Kab. Batubara dan menempatkan pengumuman tertulis di setiap kecamatan dan desa.

Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap dalam kesempatan nya menyampaikan, " hari ini kita menyerahkan berkas final persiapan tanah, dimana sebelumnya kita telah menandatangani Penlok di Depan Gubernur sumatera utara. kami pemerintah Kab. Batubara tentunya mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kab. Batubara ini." Ujar Bupati Zahir

Dikatakan nya lagi bahwa dengan kerja keras, komunikasi dan kerjasama yg baiklah sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik sehingga pembangunan ini dapat segera terwujud.

" Pemerintah Kab. Batubara telah menetapkan harga NJOP baru, ini kita lakukan dengan harapan nantinya dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan tanah kedepannya." Tandas Bupati Zahir

Selanjutnya, "dengan adanya pembangunan ini nantinya diharapkan dapat menampung tenaga kerja khususnya masyarakat Batubara, sehingga dapat menekan angka pengangguran dan tentunya berdampak baik yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat batubara." Pungkas nya

Selaku Direktur Operasional dan Tekhnik PT Pelindo I, Bapak Hosadi afriza putra menyampaikan ucapat terimakasih kepada Bupati Batubara Ir Zahir M.Ap beserta seluruh jajarannya karena telah bekerja keras sehingga Penlok tersebut bisa diserahkan kepada PT. Pelindo I untuk segera di tindak lanjuti oleh tim, ini merupakan tahap awal dalam pembangunan kawasan industri Kuala Tanjung.

" Kita harapkan proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga kendala-kendala yang terjadi di lapangan dapat di atasi. Tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan pemerintah Kab. Batubara khususnya Bupati Batubara bapak Ir. H. Zahir, MAP." Tandas Hosadi Afriza Putra selaku Dir. Ops. Tekhnik PT Pelindo I

Kegiatan penyerahan pemberkasan tahap awal lahan yang telah di verifikasi Tim persiapan tanah Pemkab. Batubara hadir dalam acara tersebut. Bupati Batu Bara, Sekretaris Daerah Kab. Batu Bara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Batu Bara, Direktur SDM PT. Pelindo I Bapak M. Hamid Wijaya , Direktur Operasi dan Teknik PT. Pelindo I Bapak Hosadi A. Putra beserta seluruh jajaran PT. Pelindo I. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel