E- Warung Bantah, Penyaluran Beras Ke KPM di Desa Mangkai Lama Tidak Ada Masalah



DN7 | Batubara - Salah seorang pemilik E-warung Dusun IV Desa Mangkai Lama Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara Irwanto menyebutkan dalam penyaluran bahan sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tidak ada masalah.

Beras yang disalurkan kepada keluarga masyarakat miskin itu sudah disalurkan sesuai dengan ketentuan tanpa ada kendala.

"Baru saja malam ini selesai penyaluran bahan sembako kepada KPM. Dan tidak ada masalah, tidak ada yang rusak dan berasnya pun tidak ada yang basah," Ujar E-warung Irwandi kepada wartawan membantah tudingan beras yang disalurkan dalam kondisi basah, rabu (17/2/2020) malam.

Lebih lanjut, dia menguraikan bahwa bahan sembako yang disalurkan kepada KPM pada kondisi segar, beras yang basah juga sudah diganti dan masyarakat juga menurutnya tidak ada yang komplin.

"Memang benar sempat beras yang masuk itu basah karena hujan, tetapi sudah diganti oleh pihak penyalur," Tegas Irwanto sembari menyayangkan berita yang menyudutkannya.

"Saya juga bingung, kok dituding menyalurkan beras yang basah, sayur yang busuk, kalau itu disalurkan jelas masyarakat komplain," Tegasnya sembari bertanya-tanya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan antusias penyaluran bahan sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat miskin di desanya disalurkan hingga malam hari.

Penyaluran bantuan dari kementrian sosial untuk 175 KPM di desanya itu dilakukan sesuai dengan ketentuan dan tanpa ada kendala yang berarti.

"Ini baru aja selesai penyalurannya bang," Kata Irwandi.

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya, Beras 15 kg, Telur 13 butir, kacang ijo 3 ons dan labu Jipang dua buah.
(Aswat)

Editor : Sapta




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel