Header

New Normal, Kapolres Simalungun Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pajak Tradisional



DN7 | Simalungun - Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K melakukan pengecekan penerapan Protokol Kesehatan para pedagang serta pembeli di Pasar Tradisional Kec. Tiga Rungu Jalan Purba Dolok, Kab. Simalungun. Jumat (19/6). 

Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol S. L. Widodo, Kasat Sabhara AKP. N Manurung, Kasat Binmas AKP. Yani Sinulingga, Kasi Propam Iptu Alwan serta Kapolsek Purba Iptu M. Sinaga yang diikuti Camat dan Danramil Kec.Tiga Runggu

Baca juga :  https://www.dikonews7.com/2020/06/sambut-hari-bhayangkara-ke-74-kapolres.html?m=1

Dalam kesempatan ini, Agus juga membagikan masker kepada masyarakat yang hendak belanja dan para pedagang yang tidak menggunakan masker, Kapolres menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah saat ini sedang menerapkan, "kebiasaan baru atau New Normal", dalam kegiatan sehari-hari.

Dalam rangka pencegahan Covid-19, masyarakat diminta untuk saling menjaga diri  dengan melakukan pembatasan jarak, antara  kita dengan orang lain dengan tujuan menghindari  kontak langsung yang bisa berakibat penularan.

Kapolres juga mendatangi pertokoan yang sedang melakukan kegiatan dagang, disampaikan kepada pemilik dan penjaga toko untuk turut serta membantu pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan dengan memfasilitasi tempat pencucian tangan sebelum masuk kelokasi pertokoan.

Masih dilokasi pertokoan Kapolres Simalungun melakukan pembentukan jarak dengan mengecat lantai yang berguna untuk jarak berdiri masyarakat antar satu dengan  lainnya yang hendak berbelanja dipertokoan.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat kecamatan tigarunggu dan bersedia untuk melakukan penerepan protokol kesehatan dalam kegiatam sehari-hari, dengan mengunakan masker dan menjaga jarak antara masyarakat, dan mendukung pemerintah menuju era baru, New Normal.

Kegiatan ini kitalakukan bertujuan agar masyarakat dapat peduli serta dan mendukung atas kebijakan pemerintah akan penerapan Normal Baru dikeseharian kita, semua ini kita lakukan dalam rangka penanganan Pandemi Covid-19 yang sama-sama kita hadapi dan belum tahu kapan akan berakhir, marilah kita "Satukan Hati Untuk Terus Mengabdi." ujar Kapolres kepada masyarakat dan pedagang dengan senyuman. (Asen) 

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel