Bupati Zahir Hadiri Acara Pola Tanam Serentak di Empat Desa Kec. Air Putih



DN 7 | Batubara - Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP  Beserta Assisten II  Drs. SAHALA MM menghadiri acara " Pola Tanam Serentak 4 Desa" Yang di selenggarakan oleh Garda Bela Negara Nasional (GBNN) bertempat didesa Kelapa, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Selasa (25/08/2020)

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, ketua GBNN, Kepala Dinas Pertanian, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) , Camat Air Putih, Kades Sundai, Kades Sukaramai, Kades Kelapa, Kades Pematang Panjang, Para petani dan warga setempat.

Kedatangan orang nomor 1 Kabupaten Batu Bara, di sambut gembira oleh para petani dan warga setempat. Sebagai bentuk penghargaan kepada Bapak Ir. H. Zahir, M.AP, masyarakat memberikan Kain Ulos sebagai bentuk penghargaan serta tradisi adat batak untuk Bupati sambil di iringi tari tor - tor.

Salah seorang warga yang juga petani di desa Kelapa, mengharapkan agar irigasi, transportasi jalan dan bantuan pertanian berupa alat dan pupuk agar dapat di perhatikan oleh Bapak Bupati. Dan sekaligus mendoakan bapak Ir. H. Zahir, M.AP  beserta keluarga di berikan kesehatan dan mendapat dukungan dari 4 empat desa untuk melanjut ke periode berikutnya. Ujar - Jansen Sitorus selaku petani.

Bupati mengatakan; tanam pola Serentak di lakukan agar Hama bisa di atasi dengan mudah dan menghasilkan produksi yang maksimal, sehingga Batu Bara akan menjadi Lumbung Padi di provinsi Sumatera Utara.

Dan Nantinya jika setiap ada permasalahan terkait pertanian di Kabupaten Batu Bara, bapak Bupati beserta OPD terkait akan menurunkan tim ahli pertanian. Itu semua di lakukan agar tahun 2022 pertanian di Kabupaten Batu Bara akan semakin maju, di karenakan pertanian menjadi tanggung jawab bersama. Ujar - Bupati Batu Bara.

Acara di tutup dengan penyerahan alat hand sprayer dan pupuk organik oleh Bupati yang di serahkan kepada kepala desa. Acara berlangsung meriah dan sukses.
(Aswat)

Editor : Sapta


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel