MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Entri Briefing Wasrik Itjenau di Kosekhanudnas III


DN7 | Medan - Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., beserta para Asisten dan perwira staf Kosekhanudnas III menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pemeriksa Inspektorat TNI AU bertempat di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Senin (28/9).  

Tim yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Kosekhanudnas III diketuai oleh Irops Itjenau Marsekal Pertama TNI Anang Nurhadi, S., S.E. selaku pengendali tim beserta 6 orang staf.  

Pada acara entry briefing dimulai dengan sambutan Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim Itjenau dan rombongan serta mengapresiasi pengawasan dan pemeriksaan, karena bagian dari program kerja Itjenau dalam melaksanakan perbaikan terhadap kinerja kita dan sebagai bahan evaluasi tugas ke depan agar kian akuntabel, transparan, dan sesuai prinsip 3 E 1 K (ekonomi, efektif, efisien dan kinerja), baik dilingkungan Kosekhanudnas III maupun di Satrad jajaran.

Selain itu, Panglima Kosekhanudnas III juga berharap kepada tim Itjenau untuk dapat berkenan melihat sekecil apapun permasalahan dalam pelaksanaan tugas guna mendapatkan solusi terbaik sesuai referensi dan aturan yang ada, sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan Kosekhanudnas III beserta jajaran dapat terlaksana dengan baik.  

Dengan demikian kehadiran tim itjenau di Kosekhanudnas III benar-benar efektif dalam upaya membenahi dan menyelesaikan permasalahan serta dapat menjembatani dengan komando / satuan atas dalam upaya mengatasi permasalahan untuk meningkatkan kinerja Kosekhanudnas III.

Pada kesempatan yang sama, Pengendali Tim Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi, S., S.E. menyampaikan bahwa pada dasarnya tim Wasrik Itjenau dalam melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan diharapkan dapat membantu dan mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan dan kesalahan / penyimpangan terhadap pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran.

Sejalan dengan tuntutan Reformasi Birokrasi fungsi Sistem Pengendalian Itern (SPI) dalam suatu organisasi merupakan standar dasar, dan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengawasan intern oleh setiap Komandan Lanud/Kasatker yaitu dengan terpenuhinya kriteria 2 K, yaitu kepatuhan dan ketaatan dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3 E, yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai, telah dilaksanakan secara efektif, efisien, dan ekonomis. 

Apabila kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar, dan konsisten maka hal ini merupakan indikasi kegiatan berjalan sesuai dengan tujuan sehingga sasaran optimalisasi tugas dapat tercapai dengan baik.

Acara ditutup dengan doa kemudian dilanjutkan dengan pendalaman materi sesuai bidang masing-masing disetiap Satker. (Asen)

Editor : Sapta


Share This Article :
Dikonews7
4518356910882902657
close