Pasien Covid-19 Dikota Agung Bertambah Dua Orang


DN7 | Kota Agung - Hasil tracing pasien 029 (Pasar Madang Kotaagung) 2 orang dinyatakan Positif, keduanya berasal dari Kotaagung, yaitu  Pasien 034 (56) Laki-laki. Pasien 035 (53) Perempuan. 

Dalam rilisnya, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19, Dr. Eka Priyanto menjelaskan, tim gugus tugas tugas covid-19 Kabupaten Tanggamus, telah melakukan tracing dengan metode RT-PCR terhadap kontak erat pasien 029 sebnyak 16 orang, dua diantaranya terkonfirmasi positif covid-19.

Karena adanya penyakit bawaan pada pasien tersebut, keduanya telah dilakukan isolasi di RSUD Batin Mengunang Kotaagung, dengan penanganan pasien covid-19.

Menurut Dr. Eka, Gugus tugas covid-19 akan melakukan tracing dengan metode RT-PCR  terhadap kontak erat dari Pasien 034 dan 035. Juga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan tempat tinggal Pasien.

Atas kondisi tersebut, maka perkembangan pemantauan covid-19 sampai dengan hari ini. Terkonfirmasi positif sebanyak 35 orang, selesai isolasi (Sembuh) 14 orang, masih dirawat 19 orang, meningal dunia 2 orang, " jelasnya.

Dia juga mengatakan, kondisi pasien yang telah dilakukan isolasi dirumah sakit dan mandiri dirumah, 9 orang pasien diisolasi di RSUD BM Kotaagung, 1 pasien di RSUD AM Bandar Lampung, 1 pasien di RS Mitra Husada Pringsewu, dan 6 orang diisolasi mandiri dirumahnya di Pekon Negeriagung Talang Padang. Kesemuanya dalam keadaan sehat namun menungu tes PCR konfirmasi untuk dinyatakan sembuh.

"Kami menghimbau dan mengharapkan kerjasama masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan, selalu mengunakan masker, cuci tangan, dan jarak untuk memutus rantai penyebaran covid-19, harapnya.

Dia juga meminta masyarakat tidak menyebarkan informasi yang tidak benar, atau menyudutkan para pasien secara langsung ataupun melalui media sosial, informasi yang tidak benar akan menimbulkan situasi yang tidak mendukung psikologis mereka yang terpapar, demikian tutupnya. (Rudi)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel