HUT Karang Taruna Ke-60, Bupati Batu Bara Serahkan Bantuan ke Anak Yatim di Tg. Gading


DN7 | Batubara - Peringatan HUT Karang Taruna ke 60 yang jatuh tanggal 26 September, Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP didampingi Ketua Karang Taruna Nanda Oktavian, Sekretaris Riky Ramadhan dan Bendahara Andi Lestari SKG resmikan Kantor Karang Taruna dan memotong nasi tumpeng yang di serahkan kepada Nanda Oktavian, Sabtu (26/09/2020) di Sekretariat Tg Gading.

Bersamaan dengan perayaan HUT Karang Taruna ke 60 tingkat Kabupaten Batu Bara Bupati Zahir didampingi Kapolres Batu Bara diwakili AKP Sandi, Kadis PMD Radiansyah S.Stp, Kadis Sosial Ishak Spd dan Kadis Pertanian Ridwan ST M.Acr memberi santunan kepada anak yatim berupa tali asih dan sembako.

Mengawali sambutan nya di acara HUT Karang Taruna ke 60 ini Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menyatakan bahwa Karang Taruna yang tumbuh dan berkembang dari, oleh dan untuk masyarakat adalah organisasi sosial kepemudaan yang menangani masalah masalah sosial, karenanya mari kita membacakan Al Alfatiah agar pendiri Karang Taruna yaitu Bapak Gozali yang berpulang kerahmatullah mendapat tempat disisi Nya.
     
Selain itu Bupati Zahir juga menjelaskan untuk kedepan Karang Taruna harus bisa mengembangkan usaha ekonomi kreatif, baik bidang industri kecil, pertanian, perikanan dan peternakan. Apalagi di tengah pandemi covid 19 yang terus berkepanjangan tegasnya maka Karang Taruna harus produktif agar terbangun desa desa tangguh dari covid 19 dan tangguh ketahanan pangan.
     
Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.Ap juga mengingatkan agar para Pimpinan OPD selaku pembina fungsional dan tehnis agar membantu program Karang Taruna dengan anggaran dan setiap kecamatan serta desa dan kelurahan disiapkan untuk sekretariat nya, tegas Zahir
     
Sementara itu, Ketua Karang Taruna Batu Bara Nanda Oktavian dalam sambutan nya menyatakan bahwa dalam rangkaian HUT Karang Taruna ke 60 telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan pimpinan OPD, dan hari ini persis 26 September sebagai hari perayaan yang dihadiri 50 Karang Taruna utusan 12 Kecamatan dan minggu 27 September seluruh Karang Taruna desa dan kelurahan akan gotong royong bersih desa, termasuk di  Kampung Inggris  Kampung Jepang dan Kampung Tenun.
 
HUT Karang Taruna ke 60 Batu Bara Dihadiri Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Drs Syaiful Syafri MM dan Wakil Azrin Maridha serta Camat Kecamatan 50 Andre S.Stp. (Aswat)

Editor : Sapta



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel