Bersama Muli Mekhanai, Wakapolres Tanggamus Pimpin Operasi Zebra Krakatau 2020


FOTO :
Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati SH SIK bersama Muli Mekhanai Putri Otonomi Tanggamus (31/10).

DN7 | Kota Agung - 
 
Pemandangan menarik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 hari ke lima di simpang trafic light (TL) atau lampu merah Kota Agung. 
 
Pasalnya personel gabungan dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol Heti Patmawati, SH. SIK dengan mengandeng muli mekhanai juga putri otonomi Tanggamus, Jumat (30/10/20).

Hal menarik lainnya, dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 Polres Tanggamus juga memberikan reward atau penghargaan kepada pengguna jalan yang taat dalam berkendara serta taat protokol kesehatan (Prokes).

Sejumlah pengendara maupun pengemudi itu diganjar setangkai bunga, masker hingga minuman ringan oleh personel yang bersiaga di sejumlah titik persimpangan TL Kota Agung tersebut.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi S SH MH mengungkapkan, pihaknya melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020 dengan simpatik yakni membagikan masker, bunga hingga air mineral.

"Dalam pelaksanaan razia ini dilaksanakan secara simpatik dengan membagikan masker, bunga, gantungan kunci serta air mineral dan himbauan-himbauan kepada masyarakat," ungkap Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK usai kegiatan.

Kasat menjelaskan, dalam kegiatan itu pihaknya menggandeng instansi terkait yakni Pol PP, Dishub, Muli Tanggamus Cahaya Anggraini, Mekhanai Tanggamus Teguh Kurniawan dan Putri Otonomi Daerah Kartika Yuvita Sari.

"Kami melibatkan semua unsur termasuk muli mekhanai tanggamus dengan maksud bahwa karena mereka merupkan icon sehingga diharapkan dapat memberikan contoh kepada pemuda-pemudi untuk menyampaikan tertib berlalu lintas," jelasnya.

Kesempatan itu Kasat kembali menyapaikan pesan kepada masyarakat agar terus tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

"Masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas, patuhi protokol kesehatan," himbaunya.

Sementara itu, Kartika Yuvita Sari selaku Putri Otonomi Daerah mengaku senang mengikuti kegiatan Operasi Zebra Krakatau 2020, pasalnya ia bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat.

"Saya sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat dan memberikan himbauan secara langsung serta membagikan masker," kata Kartika di sela kegiatan.

Kartika juga mengaku bangga sebab masyarakat Tanggamus rata-rata telah tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan.

"Yang saya lihat mereka tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Banyak yang sudah sadar menggunakan masker dan menggunakan helm," tegasnya. 
 
Reporter : Usman
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel