DPC JAMO Tanggamus Sambangi Korban Banjir Bandang di Semaka

DN7 | Semaka - Bencana alam banjir bandang yang meluluhlantakan sebagian pekon yang ada di kecamatan Semaka, pada  Rabu malam (30/9/2020) pukul 19.30 wib.

Hujan yang turun dengan kurun waktu yang panjang disertai angin kencang menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir bandang, ditambah pula dengan banyaknya hutan yang di gunduli  tidak mampu menahan tanah yang terbawa derasnya air hujan. Adapun pekon yang paling parah terdampak banjir yaitu, Pekon Waykerap, Pekon Sedayu, dan Pekon Sukaraja

Mulai dari kerugian baik dari materi maupun non materi  yang di sandang sebagian pekon di kecamatan Semaka, yang terdampak banjir bandang bahkan lebih ekstrim lagi hampir dari separuh pemakaman umum yang terletak di pekon sukaraja hanyut terbawa derasnya banjir sehingga sebagian jenazah yang di pemakaman hilang belum di ketemukan.

Dalam kesempatan ini, DPC JAMO kabupaten Tanggamus bersama brigpol Barbara menyambangi Rumah Bapak Mat Suki kediaman orang tua dari anggota Jamo yang berada di Pekon Waykerap Pedukuhan Banding Agung, Sabtu (3/10/2020).

Bapak Mat Suki mengucapkan banyak terimaksih kepada DPC JAMO yang peduli pada warga yang tertimpa bencana.

“saya ucapkan banyak terimakasih kepada DPC JAMO karena sudah berkenan hadir di kediaman kami, mudah-mudahan atas kepedulian serta keikhalasan dari anggota JAMO semoga menjadi ladang pahala untuk kalian semua, dan mudah-mudahan di balik semua bencana yang menimpa ada hikmahnya buat kita semua,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Zairi selaku pimpinan DPC JAMO Tanggamus di dampingi Suhaili sekjen dan Wisnu selaku bendahara, menyampaikan jika kunjungan anggota DPC JAMO Tanggamus adalah bentuk rasa kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan tetapi rasa kebersamaan yang di tanamkan kepada semua jajaran anggota DPC JAMO Tanggamus.

“kedatangan kami kerumah bapak Matsuki adalah bentuk kepedulain kami kepada saudar-saudara kita yang tertimpa musibah, jangan dinilai dari besar kecilnya bantuan yang kami berikan akan tetapi rasa kebersamaan yang lebih kami tanamkan kepada setiap anggota organisasi JAMO,” Kata Zairi.

Masih kata Zairi, semoga bencana alam cukup sampai disini dan tidak terulang kembali, mungkin ini salah satu teguran dari Sang pencipta terhadap umatnya, ambil sisi positif hikmahnya dibalik musibah ini. Pungkasnya.

Brigpol Barbara, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada DPC JAMO atas perhatian kepada warga Kecamatan Semaka yang sedang di landa kesusahan.

“saya atas nama kapolsek Semaka mengucapkan terimaksih atas perhatian DPC JAMO kepada warga Semaka yang sedang kesusahan karena bencana alam, dan rasa salut saya atas kesolidan anggoata JAMO kabupaten Tanggamus, karena bagaimanapun juga dalam sebuah organisasi  jika salah  satu anggota yang sakit pasti semuanya merasakan sakit, begitupun sebaliknya. Jadi, harapan saya pertahankan kebersamaan dalam bentuk apapun juga di dalam organisasi karena rasa kebersamaaan yang solid akan menjadikan sebuah organisasi menjadi besar dan bertahan dari segala terpaan badai, kami anggota Polsek Semaka sangat mendukung dengan kegiatan yang sifatnya positif,” pungkasnya.

"Semoga DPC JAMO kabupaten Tanggamus yang masih seumur jagung bisa saling bersinergi dengan pemerintahan kabupaten Tanggamus serta dapat berkiprah di kehidupan sosial masyarakat Tanggamus pada umumnya." Imbuhnya. (Team DPC JAMO Tanggamus).

Editor : Sapta


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel