Kadis Perikanan Anthoni Ritonga Nyaris Adu Jotos Dengan Sekjen DPD ANKM Batubara - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kadis Perikanan Anthoni Ritonga Nyaris Adu Jotos Dengan Sekjen DPD ANKM Batubara


FOTO :  Kepala Dinas Perikanan Batubara, Anthoni Ritonga bersitegang dengan Sekjen DPD ANKM Batubara, (21/10).

DN7 | Batubara - 
 
Aksi adu jotos nyaris terjadi antara Kepala Dinas Perikanan Batubara Antoni Ritonga dengan Adam Malik selaku Sekjen DPD ANKM Batubara, di Pelabuhan Tanjung Tiram, Rabu (21/10/2020)..

Pantauan media, aksi tak senonoh itu terjadi saat Adam Malik selaku Sekjen ANKM Batubara tengah menyampaikan keluh kesah nelayan Batubara kepada Pejabat Kementerian Kelautan yang hadir untuk mensosialisasikan Temu Teknis UMKM - KP.

"Tolong minta waktu pak Pejabat Kementerian Kelautan Perikanan Pusat soal nelayan kita di Batubara. Dimana konflik Horizontal terjadi antar masyarakat nelayan Batubara dan Serdang Bedagai. Terutama penangkapan-penangkapan yang dilakukan oleh Pol Airud itu kurang tepat pak. Tolong sampaikan kepada pak Menteri atau pejabat yang membidangi alat tangkap", ungkap Adam Malik.
 
Adam juga mengungkapkan kekecewaan masyarakat nelayan terutama nelayan kecil modern terhadap Kepala Dinas Perikanan (Antoni Ritonga-red) yang dinilai melakukan pembiaran konflik tersebut. 
 
"Kami sering melakukan dialog bersama Dinas Perikanan Kabupaten bahkan Provinsi. Namun tetap terjadi, dan kami merasa bahwa dinas perikanan sebagai rumah bagi para masyarakat nelayan tidak peduli terhadap nasib dan keadilan nelayan di Batubara. Tolong sampaikan kepada pak Menteri jika aturan tersebut hanya tajam kebawah namun tumpul ke atas", ungkap Adam.Malik. 
 
Mendengar ungkapan tersebut, Antoni langsung naik pitam dan hilang kendali. Antoni mengatakan jangan berbicara seperti itu. Dulu kalau kau masih ingat mediasi soal penangkapan di Sergai bukankah kalian di undang, kata Antoni.

Adam menimpali bahwa pertemuan atau mediasi tersebut sering dilakukan namun tetap memojokkan para nelayan kecil modern yang ada di Batubara.
 
"Kalau kedatangan kami kesana hanya untuk di salahkan dan di pojokkan maka hak kami mengikuti atau tidaknya mediasi tersebut. Harusnya mediasi tersebut di laksanakan di kantor Gubernur atau di Polda Sumut sekalian", jawab Adam.

Belum habis ucpan Adam, Antoni langsung mengajak Adam adu jotos dan otot. "Dasar kamu, kalau kau tak senang mau apa kau, berani kau, pukul aku, pukul aku", ungkap Kepala Dinas Antoni.

Aksi itu pun langsung di halangi oleh masyarakat yang berada di area pelabuhan dan memisahkan kedua belah pihak. Tak berapa lama Pejabat Kementerian langsung masuk kedalam mobil dan menuju keluar dari area Pelabuhan Tanjung Tiram.

Melihat hal tersebut, masyarakat nelayan meminta kepada Bupati Batubara Ir H Zahir MAP agar mencopot Antoni Ritonga dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Batubara. 
 
 
Reporter : Has
 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close