Kapolda Sumut Irup Pemakaman Secara Kedinasan Kombes Pol Purn Tumpal Manik SH


FOTO : Kapolda  Sumatera Utara  Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi.
 
DN7 | Simalungun - 
 
Kapolda  Sumatera Utara  Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., Senin (19/10/2020) menjadi Inspektur Upacara pada pemakaman Kombes Pol Purn Tumpal Manik yang meninggal pada hari Sabtu,  17/19/2020 pukul 04.00 di R.S. Bhayangkara Brimob medan. 
 
Almarhum Kombes Pol Purn Tumpal Manik meninggal akibat sakit yang dideritanya selama ini, Tempat pemakaman di Tempat Pemakaman Umun  Desa Baliran , Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Perwira Inspektur Upacara Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., dan perangkat upacara persemayaman jenazah dari Polres Simalungun.
 
Hadir dalam pemakaman tersebut Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, serta masyarakat Desa Baliran, Sidamanik Kabupaten Simalungun.
 
Prosesi pemakaman dilaksanakan secara Upacara Pemakaman Kebesaran Polri sebagai penghargaan dan penghormatan kepada Kombes Pol Purn Tumpal Manik, SH., karena selama melaksanakan kedinasan beliau merupakan sosok Bhayangkara yang senantiasa memegang teguh prinsip pengabdian dan perjuangan yang hingga akhir hayatnya, terus memberi darma bakti kepada institusi Kepolisian.
 
Kapolda Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya mewakili alumbi akpol 87, semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi kesabaran dan perlindungan yang sebesar-besarnya dari  Tuhan Yang Maha Esa.
 
Sebelum almarhum meninggalkan kita semua, sempat menelpon saya sebanyak 6 kali panggilan, namun saya merasa kecewa karena saya tidak bisa menerima telpon dari almarhum dikarenakan masih melaksanakan tugas, saya sempat tidak percaya sewaktu menerima informasi kepergian almarhum. Ucap Kapolda Sumatera Utara.
 
Selama bertugas, almarhum adalah personel Polri yang selalu mendarmabaktikan diri pada Polri sehingga patut menjadi suri tauladan bagi kita semua. Almarhum Kombes Pol Purn Tumpal Manik, SH, merupakan salah satu sahabat terbaik  Bapak Kapolda  Sumatera Utara  Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, alumni Akademi Kepolisian 87, Jabatan terakhir  Almarhum Kombes Pol Purn Tumpal Manik, SH, sebagai Dir Sabhara Polda Riau. @joe

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel