Wabup DS Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor Camat Bangun Purba


FOTO : Pe
letakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor Camat Bangun Purba (27/10).
 
DN7 | Bangun Purba - 
 
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar  menyerahkan kunci bedah rumah layak huni didampingi Kadis sosial Drs Hendra Wijaya, Kadis Pertanian Kamaludin Ginting dan Kadis Ketenagakerjaan Binsar Sitanggang di Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba, Selasa (27/10).
 
Hadir juga Pimpinan PT PLN Lubuk Pakam Evan Suseno, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Deli Serdang Hendrik Nelson Pasaribu, Camat Bangun Purba Raden Mewah beserta unsur muspika, para kepala Desa se-Kecamatan Bangun Purba, serta tokoh masyarakat.
 
Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar memberikan apresiasi kepada karang taruna Garuda yang juga aktif membantu pemerintah dan masyarakat. Karena, Karang taruna memiliki peran dan fungsi yg tidak dapat pisahkan.ucap yusuf.
 
Wabup juga mengatakan Desa Sialang merupakan desa yang menuju desa mandiri dan mampu mengatur wilayahnya sendiri. Karena, karang taruna mempunyai peran dan fungsinya sendiri dalam keikutsertaannya dalam pembangunan  desa  yang  mandiri.
 
Mengingat betapa pentingnya peran dan fungsi karang taruna serta keterkaitan karang taruna yang tidak dapat dipisahkan dari proses pembangunan desa tersebut, maka keberadaan karang taruna, perlu untuk  diperhatikan  dan  diberdayakan. 
 
Karena itu, pada tempatnyalah, pemerintah  kabupaten deli serdang, mengucapkan terima kasih  kepada pln wilayah i sumatera utara, atas bantuan CSR yang diberikan. Ini menunjukkan, bahwa PLN wilayah I Sumatera Utara memberikan perhatian lebih terhadap generasi muda kita untuk dapat mengembangkan potensi potensi yang ada. 
 
Untuk itu, kepada para  karang taruna, untuk  memanfaatkan dan mengembangkan bantuan yang diberikan untuk kegiatan yang positif dan produktif. Sehingga, karang taruna di tempat ini, dapat menjadi contoh bagi karang taruna dan generasi muda lainnya, dalam menciptakan lapangan kerja dan  kemandirian   usaha.
 
Bersamaan dengan kegiatan penyerahan CSR PLN wilayah I sumatera utara kepada Karang Taruna Garuda Desa  Sialang Kecamatan Bangun Purba, hari ini, kita telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Kantor Camat Bangun Purba.
 
Wabup  juga berharap, jangan hanya sekedar dilakukan peletakan batu pertama, saya perintahkan kepada camat, untuk segera menyelesaikan pembangunannya, agar mushola dapat dimanfaatkan oleh seluruh staf dan masyarakat secara umum.  
 
Diakhir sambutanya, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar juga ingin mengingatkan kembali kepada kita semua di tempat ini,  dalam menghadapi pandemi covid 19, agar senantiasa melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan. Dan kita sama - sama berdoa, semoga pandemi covid 19 ini, segera berakhir, dan kondisi sosial ekonomi masyarakat, dapat pulih kembali.
 
Sebelumnya, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Bangu Purba Feriandi, juga mengatakan Karang taruna Garuda berhasil membuktikan eksistensinya, atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Deli serdang untuk memajukan karang taruna di kabupaten Deli Serdang Khususnya di Desa Sialang Kecamatan Bangun Purba. 
 
Karang taruna Garuda dengan kemauan yang keras dan semangat yang tinggi, Karang Taruna Desa Sialang membuktikan bahwa pemuda/i dapat berkaraya dan mengukir sejarah serta mampu mematahkan streotipe “peran pemuda sekarang sudah sangat minim”,namun karaang taruna garuda dapat menjadi salah satu wadah untuk mendukung karya-karya nyata yang bisa bermanfaat untuk kemajuan bangsa nantinya, ucapnya.
 
Kepada pihak PT.PLN Wilayah I Sumatera Utara, sudah memberikan apresiasi  dan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan CSR yang diberikan kepada kami Karang Taruna Desa Sialang. Feriandi kembali berterimakasih banyak atas perhatiannya, dan berharap bahwa bantuan CSR yang diberikan akan menumbuhkan entrepreneur atau para pengusaha dan potensi-potensi muda yang ada di desa sialang. 
 
Bantuan dari PT.PLN ini cukup membanggakan dan harapannya semoga program ini dapat berkesinambungan sehingga dapat menciptakan generasi muda yang baik dan generasi yang muda yang berprestasi. Semoga karang taruna Garuda Desa Sialang tetap semangat dan kompak dan dapat menjadi hebat serta kuat karena bersatu, pungkasnya.
 
Ketua Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang Hendrik Nelson Pasaribu juga mengatakan melalui proses panjang akhirnya acara ini dapat berlangsung juga. 
 
Karang Taruna Garuda sangat membanggakan karena sebagai pemuda-pemuda tidak berpikiran seperti banyak pemuda-pemuda lain yang melakukan sesuatu, berharap hasil yang instan namun karang taruna Garuda terus berjuang dan terus berkoordinasi dengan pihak PT.PLN untuk mendapatkan hasil seperti pada hari ini. 
 
Kami berterimaksih kepada pihak PT.PLN Wilayah I karena ada tiga ratus delapan puluh desa lagi dan 14 keluarahan yang membutuhkan CSR ini, semoga didalam proses ini sebagai bukti bahwa karang taruna berkomitmen untuk meningkatkan bahwa pemudadapat menjadi pelaku usaha dan memanfaatkan CSR dari pihak-pihak BUMN khusunya PT PLN. 
 
Apresiasi  ini membuktikan bahwa pemuda-pemuda di Deli Serdang ini sanggup dan bertanggungjawab serta berkomitmen untuk melaksanakan hal tersebut. Hal ini juga merupakan beban kedepannya yang semoga acara ini tidak sampai disini saja tapi dapat ditunjukkan hingga tahun depan. 
 
Beliau juga berpesan kepada pemuda-pemuda karang taruna garuda untuk menunjukkan  bahwa pemuda-pemuda di Deli Serdang mempunyai komitmen kuat memanfaatkan dana-dana CSR untuk berbakti kepada masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Feriandi berharap PT PLN  untuk CSR akan diadakan terus kedepannya agar dapat dimanfaatkan oleh para pemuda-pemuda. 
 
Feriandi kembali berimaksih kepada majelis pertimbangan karang taruna yang sudah banyak memberikan dukungan moril. Karang taruna telah meningkatkan beberpa sektor untuk meningkatkan SDM agar dapat berkompetisi untuk masa yang akan datang. Terimaksih kepada tokoh-tokoh masyarakat yang juga telah membimbing.
 
Hal Senada juga dikatan Manajer PT. PLN Lubuk Pakam  Evan Suseno Sirait pada hari ini ada agenda serius penyerahan simbolis CSR dari PT PLN Persero dalam  program PLN peduli. 
 
PLN terus-menerus Sebagai bagian dari perpanjangan tangan pemerintah untuk turut serta membangun masyarakat. Khususnya pada hari ini PLN memberikan CSR kepada karang taruna Garuda Desa Sialang melalui program PLN peduli. 
 
PLN mengaharapkan dengan adanya program iniakan ada geliat ekonomi dan akan ada perbaikan ekonomi melalui bantuan ini,  khususnya para pemuda nantinya akan dapat menjadi pelopor dan menjadi pemimpin di masa yang akan datang di desa Sialang terlebih di kabupaten Deli Serdang.  
 
Setelah proses yg sangat panjang dan berkat kerja keras tim Karang Taruna Garuda Desa Sialang yang terus menjunjukkan upaya membangun dan menunjukkan citra dan hal itu menjadi bagian evaluasi bagi pihak PLN yg menajdi pertimbangan untuk menilai kegiatan yg perlu didukung dan Puji Syukur bahwa karang taruna desa ini dapat berhasil.  Di Sumatera Utara PLN sudah memeberikan beberapa CSR. 
 
Pada beberapa daerah juga sudah diberikan dukungan dengan program serupa seperti  pengolahan kopi sikarta di Tapanauli Selatan dan sudah mengikuti program ekspedisi dan juga mengikuti pengembangan desa wisata.  
 
PLN terus berusaha dalam meningkatkan pengembangan ekonomi masyarakat dan pada kesempatan kali ini, kopi Sikarta dari desa Sialang dan disamping ini  ada beberapa program UKM seperti pembuatan handicraft. 
 
Kami berharap seluruh pengurus karang taruna dan pelaku UKM agar tahun depan muncul unit-unit baru, gerai-gerai baru dan  dapat kumpul disini untuk tumbuh dan berkembang. 
 
Sekali lagi Evan Suseno mengucapkan Selamat kepada karang taruna Garuda Desa Sialang dan terus berkarya dalam memajukan Deli serdang serta memajukan bangsa dan negara Indonesia.Hari ini juga bertepatan denga hari listrik nasional dan juga dapat disebut hari ulang tahun  PLN. 
 
Pada hari ini PT.PLN Persero menyerahkan CSR dengan jumlah dana sebesar Rp.185.100.000,-.  Beberapa bulan kedepan PLN akan kembali meninjau desa Sialang untuk melihat perkembangan desa Sialang.
 
Sebelum acara penyerahan CSR, Wakil Bupati juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan mushhala di kantor camat Bangun Purba peneyrahan bibit pohon dan peneyerahan kaos kepada kepala Dusun dari Wakil Bupati Deli Serdang sebagai bentuk Pencanangan Program Kepala Dusun Peduli Kemajuan Dusun (PEMANDU).  
 
Acara dilanjutkan dengan penyerahan 8 kunci bedah rumah layak huni dan santunan kepada anak yatim serta penyerahan CSR dari PLN kepada Wakil Bupati Deli Serdang dan diberikan kepada Ketua Karang Taruna Garuda Desa Sialang. 
 
Reporter : Tim@red
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel