AKBP Ikhwan : Malam Natal di Kabupaten Batubara Aman dan Kondusif

FOTO : AKBP Ikhwan bersama umat Nasrani.

DN7 | Batubara -
 
Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH melakukan cek pengamanan malam Natal di seluruh Gereja yang ada di Kabupaten Batubara, Kamis 24/12/2020.

Beberapa gereja di sepanjang Jalur  Lintas Sumatera  menjadi target pengamanan  satuan gabungan TNI-POLRI dan Pemkab Batubara. Selain itu, seluruh gereja yang berada di wilayah pelosok juga di lakukan pengamanan dengan mendirikan pos pengamanan masing-masing polsek sejajaran Polres Batubara.
 
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang di dampingi Kabag Ops AKP Hendry Barus SH SIK, Kasat Reskrim AKP Ferry Khusnadi SH MH, Kasat Binmas AKP M Safii SH, Kapolsek  Indrapura AKP SHANDY SH, Kapolsek Lima Puluh Iptu Rusdy SH MM dan para Kanit sejajaran, melakukan pemantauan ke  gereja besar yang ada di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Batubara.

Kapolres Menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pantauan pengamanan  ini mulai malam Natal sampai malam tahun baru 2021  nanti. Harapan kami kepada warga Nasrani yang melakukan ibadah ikuti protokol kesehatan dan anjuran  pemerintah untuk tidak melakukan  perayaan apa pun untuk mencegah penularan Covid-19 di masa Pandemi Ini.
 
Kami juga membatasi bagi warga Nasrani yang melakukan Ibadah  harus dengan mengikuti protokoler kesehatan,  menjelang tahun baru kami juga menghimbau bagi seluruh masyarakat kabupaten Batubara jangan melakukan perayaan apapun, ini kami himbau dengan setegas tegasnya. 
 
Apabila melanggar ketentuan atau dengan sengaja membuat keributan kepada masyarakat akan kami tindak dengan tegas. Dalam  malam Natal ini keadaan aman dan kondusif, sampai dengan selesainya ibadah kaum Nasrani di Gereja seluruh kabupaten Batubara Berjalan aman dan kondusif, ungkap Kapolres.
 
Reporter : Boim 
Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel