Kabid Humas Poldasu : Video Kasat Narkoba Disebar Setelah Pengedar Narkoba Ditangkap - DikoNews7
MWFcLWN8MqpcNWt5NqpdNqB8M6MkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Kabid Humas Poldasu : Video Kasat Narkoba Disebar Setelah Pengedar Narkoba Ditangkap

FOTO : Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi.

DN7 | Medan -
 
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara ( Sumut) masih mendalami kasus video viral Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga yang disebutkan dugem di salah satu tempat hiburan  di Kota Pematangsiantar. 
 
Saat ini, AKP David Sinaga dinonaktifkan dari jabatannya hingga penyelidikan menemui titik terang.
 
Kabid Humas Polda Sumut Komisaris Besar Hadi Wahyudi mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui video tersebut direkam pada bulan Oktober 2020. 
 
Pada saat itu, Kasat Narkoba sedang melakukan penyelidikan adanya peredaran narkotika di Studio 21 atau Miles yang merupakan tempat hiburan malam sekaligus hotel dan restoran di Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.
 
“Pada saat itu, yang bersangkutan ditemui oleh pemilik tempat hiburan, Acong dan dua temannya,” ujar Kombes Hadi saat ditemui di Warkop Jurnalis, Jumat (5/2/2021). 
 
Setelah itu lanjut Hadi, Kasat Narkoba menuju ruang reception, dan tanpa sepengetahuannya direkam oleh pemilik. 
 
Berselang tiga bulan, atau  tepatnya pada tanggal 4 Januari 2021, Kasat Narkoba dan tim menangkap salah seorang pengedar narkoba di lokasi tempat hiburan tersebut. 
 
Dalam proses penyidikan, Acong sebagai pemilik tempat hiburan itu menemui Kasat Narkoba dan meminta bantuan untuk dilepaskan, tetapi Kasat Narkoba tidak bersedia memenuhi permintaan itu dan kasus tetap dilanjutkan.
 
“Karena itu, muncullah video di akun facebook dan YouTube, dimana setelah diselidiki, akun facebook mau pun YouTube juga dipalsukan dengan menggunakan nama Kasat,” kata Hadi. 
 
Kombes Hadi memastikan, selain memeriksa Kasat Narkoba Polres Siantar, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tempat hiburan terkait peredaran narkotika.
 
“Karena ini sesuai dengan perintah Kapolda, tidak ada tempat untuk pengedar narkoba di wilayah Sumut,” pungkasnya. 
 
Editor : Diko
Share This Article :
dikonews7
4518356910882902657
close