Respon Cepat Tanggap Polres Batubara Terhadap Bencana Alam

Foto : AKBP Ikhwan bagikan sembako kepada warga korban banjir

DikoNews7 -

Bukan hanya Pandemi Covid-19, Namun Bencana alam seperti banjir di tanggapi cepat oleh Polres Batubara yang di pimpin Langsung oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Rabu (14/7/2021).

Pukul  09.00 Wib  Kapolres dan para perwira bergegas dengan perahu karet membawa bantuan Sembako, perlengkapan Selimut dan tali asih untuk menemui  para korban Banjir yang berada di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Sei Balai dari mulai Senin malam.

Menurut keterangan Warga di Beberapa desa yang ada, Banjir datang akibat meluapnya air sungai Bah Bolon karena hujan di Simalungun cukup deras pada Hari Minggu kemarin, hingga kami beberapa desa di kecamatan Sei Balai di pinggiran sekitar sungai Bah Bolon terkena imbasnya  akibat ada di beberapa titik tanggul yang jebol.

Yang lebih parahnya lagi  sawah yang sedang menunggu masa panen hancur hingga puluhan Hektar, harapan kami kepada pemerintah agar bisa merealisasikan keadaan jangka panjang untuk minimal melakukan pembenahan tanggul sungai Bah Bolon agar masyarakat tidak terus kebanjiran setiap tahunnya. Banjir  ini sudah terjadi sejak dahulu dan belum ada harapan kami yang di penuhi pemerintah, ungkap warga desa Kecamatan Sei Balai.

Kapolres Batubara AKBP  Ikhwan menjelaskan, "Ini memang banjir musiman, karena kita berada di hilir sungai Bah Bolon dari hulu di atas kab Simalungun sering sekali musim penghujan ini meluap,  makanya sering setiap tahunnya terjadi seperti ini.

Namun begitu,  Dimasa Pandemi Covid-19 yang ekonominya sulit semangkin terpuruk pula masyarakat di tambah kebanjiran hingga mencapai 1 meter lebih ini. Kami hanya bisa membantu sebiasanya dengan memberi semangat  untuk lebih tabah menjalani hidup, juga memberikan setok  makanan dirumah untuk masyarakat terdampak banjir karena kita ketahui di masa Pandemi Covid-19 ini ekonomi semakin sulit.   

Dan terakhir harapan kami  untuk Pemerintah Kab Batubara, agar lebih memperhatikan masyarakat terdampak banjir dan di masa Pandemi Covid-19 ini, untuk segera merealisasikan jangka panjang sesuai harapan masyarakat tentang pembenahan tanggul, agar tidak kebanjiran lagi, tandas Kapolres. 

Reporter : Boim 

Editor : Diko

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel