Header

Kembalikan Fungsi Hutan, KTH Lagan Lestari Alur Dua Baru Tanam 72 Ribu Bibit Mangrove

Foto : Penanaman bibit  mangrove di pesisir pantai Kel Alur Dua Baru

DikoNews7 -

Kelompok Tani Hutan (KTH) Lagan Lestari Alur Dua Baru, melakukan penanaman perdana 72 ribu bibit mangrove di lahan seluas 24 hektare, yang berada di Lingkungan I Kampung Baru, Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sabtu (28/8/21).

Penanaman dihadiri anggota DPRD Kabupaten Langkat Jurian Titin Faisal, Lurah Alur Dua Baru Bayu Ginting.SE, Babinsa Alur Dua Baru Koramil 13 Babalan Kopda M.Syafrial, Direktur Exsekutif Rumah Bahari Kabupaten Langkat Azhar Kasim dan anggota KTH.

Ketua KTH Lagan Lestari Irwansyah Lubis mengatakan. Penanaman mangrove ini perdana dilakukan, bekerja sama dengan Kementerian Kehutanan Indonesia, program pemulihan ekonomi. Rehabilitasi hutan mangrove badan restorasi gambut dan mangrove BPDAS Wampu Sei Ular

"Melalui padat karya, kita bersama masyarakat melakukan penamanan bibit mangrove dilahan pesisisir yang masuk dalam areal kerja KTH Lagan Lestari semoga program ini nantinya dapat bermanfaat untuk kita semua," ucap Irwansyah

Sementara Lurah Alur Dua Baru Bayu Ginting.SE mengapresiasi kegiataan KTH Lagan Lestari, dan berharap kegiataan ini dapat terus dilaksanakan.

"Penanaman dengan memberdayaan masyarakat sekitar membantu perekonomian masyarakat, kita berharap kepedulian semua pihak, tidak hanya menanam namun juga menjaga dan merawat, semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan sehingga kelestarian alam dan lingkungan dapat terjaga," ucap Pak Lurah.

Senada, Juriah anggota DPRD Langkat juga mengapresiasi penanaman mangrove demi menjaga kelestarian alam dan lingkungan, khususnya didaerah pesisir pantai yang menjadi lahan mata pencarian nelayan tradisional.

"Kerusakan hutan mangrove sudah sangat memprihatinkan, dengan dilakukannya penanaman ini kita berharap dapat mengembalikan fungsi hutan sebagi ekosistem dan habitat mahluk hidup disekitarnya, tentunya harus dijaga dan dirawat bersama," ucap mantan istri Camat Sei Lepan ini. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel