Header

Pemkab Labura Terima Bantuan Obat dan Alat Medis Dari Relawan IPB

Foto : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima bantuan dari Relawan IPB (Indonesia Pasti Bisa)

DikoNews7 -

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menerima bantuan dari dampak pandemi Virus Covid-19 dari Relawan IPB (Indonesia Pasti Bisa), di serah terimakan di Vihara Budha Jayanti, Rantau Prapat.
 
Bantuan diserahkan oleh Perwakilan dari Sicepat Rantau Prapat dan diterima oleh Direktur RSUD Aek Kanopan dr T. Mestika Mayang, yang disaksikan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, Minggu, (22/08/2021).

Obat yang di berikan berupa obat dan alat medis dengan status hibah dan non hibah. Alat medical non hibah yakni Tabung Oxygen (besar) sebanyak 15 unit, Oxygen Concentrator sebanyak 15 unit, Oxymeter sebanyak 110 pcs,  Corner HFNC+Medical Compresor sebanyak 1 unit, Bed RS sebanyak 15 unit.

Sedangkan Alat medical hibah yakni Masker, Sarung tangan, Alat Swab, Regulator, Masker Sugical, Termogun. Obat Antivirus yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan Labura yakni Favipiravir tablet sebanyak 5000 tablet.

Bupati Labura menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada Relawan IPB atas kepedulian tersebut, beliau berharap bahwa Virus Covid-19 akan segera mereda di Labuhanbatu Utara ini, melalui bantuan Alat Medis dan Obat tersebut. 

“Memang pihak RSUD membutuhkan alat medis dan obat dalam jumlah yang banyak, agar cepat dalam penanganan Virus Covid-19.” tambah Bupati

Selanjutnya Bupati menghimbau kepada pihak RSUD dan Dinkes agar segera menggunakan bantuan tersebut dengan secepatnya dan sebaik-baiknya, dengan harapan PPKM di Labura dapat turun level bahkan Virus Covid-19 mereda.

Terakhir, HYS berharap agar Relawan IPB terus solid agar terus dapat berbuat lebih baik untuk kemanusiaan di Indonesia, tambah bupati. Pada acara kegiatan penyerahan tersebut turut hadir juga Kabid P2P Dinkes Labura dr. Mimi Andayani.
 
Reporter : SS/OT

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel