Header

Satgas Siskamling Dusun XI Desa Helvetia Kembali Ringkus Pencuri

Foto : Kepala Dusun (Kadus) XI Ahmad Jauhari Nasution ST melakukan mediasi antara pelaku dan korban.

DikoNews7 -

Maraknya aksi pencurian yang terjadi di Dusun XI Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, kian meresahkan warga diwilayah tersebut, Selasa 9/11/2021.

Menyikapi keluhan warga, Kepala Dusun (Kadus) XI Ahmad Jauhari Nasution ST meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). 

Hasilnya, petugas Siskamling pun kembali berhasil meringkus pelaku pencurian berinisial DS yang beraksi di rumah warga berinisial AZ di Jalan Karet VI pada Senin (8/11/2021) malam.

Kepada media, korban AZ membeberkan jika aksi pencurian di rumahnya bukan kali ini saja terjadi dengan pelaku yang sama. Namun kali ini pelaku DS mencuri tabung gas miliknya dan masuk ke rumahnya melalui rumah kosong yang ada di sebelah rumah korban. Akibatnya, keluarga AZ pun tidak dapat memasak makanan.

Menindaklanjuti laporan warga, petugas Siskamling pun bergerak mencari informasi dan berhasil meringkus pelaku DS. Ketika diringkus pelaku pun mengakui perbuatannya dan mengatakan jika tabung gas sudah dijualnya.

Pantauan media, pelaku DS sempat dihakimi massa yang kesal dengan ulahnya. Guna menghindarkan hal yang tidak diinginkan, pelaku DS diamankan ke Pos Siskamling Pangeran Diponegoro Dusun XI.

Namun, ketika pelaku akan di bawa ke Polsek Medan Labuhan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, orang tua pelaku datang dan meminta kepada Kepala Dusun (Kadus) XI Ahmad Jauhari Nasution ST agar masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan. Tabung gas 3 Kg yang di curi DS pun di ganti oleh orang tua pelaku.

Akhirnya masalah ini pun di mediasi  oleh Kadus XI Ahmad Jauhari Nasution ST dan selanjutnya antara pelaku dan korban saling bersalaman dan disaksikan oleh warga sekitar.

Reporter : Tim

 

 

 

 



 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel