Header

Ketua DPC APEDI Angkat Bicara Soal Isu Mengganti Lambang Batu Bara

 

Foto : Ketua APEDI Batu Bara bung Zulham Efendi. (Erwin)

 

DikoNews7 -

Terkait isu yang berkembang tentang adanya rencana sayembara untuk mengganti lambang kabupaten Batu Bara sesuai dengan surat lampiran No 001.3/0127/2022 Tentang lomba sayembara Perubahan lambang Batu Bara mendapat respon dari berbagai kalangan masyarakat Batu Bara.

Salah satunya Ketua DPC Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) kabupaten Batu Bara bung Zulham Efendi mempertanyakan alasan perubahan lambang kabupaten Batu Bara tersebut.

Pada hal lambang Batu Bara sudah disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda) Nomor 55 Tahun 2009 sebagaimana yang kita ketahuidan sudah digunakan secara resmi dalam kedinasan di Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, sebut bung Zulham kepada DikoNews7 di Lima Puluh, Selasa (11/01/2022).

Namun demikian, dalam proses perubahan lambang tersebut tentunya harus dilakukan secara arif dan bijaksana dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat terutama Gemkara dan jangan terlalu gegabah sehingga bisa mengarah pada wilayah politik, tegas Zulham.

Di katakannya, kita ketahui fakta sejarah menunjukkan bahwa berkat perjuangan Gemkara bersama elemen masyarakat lainnya maka berdirilah kabupaten Batu Bara.

“Oleh karena itu Gemkara seharusnya dilibatkan dalam proses perubahan lambang kabupaten Batu Bara karena menyangkut eksistensi kabupaten Batu Bara melalui perjuangan-perjuangan pemekaran Batu Bara,“ ungkapnya.

Kami tidak menolak lambang kabupaten Batu Bara untuk di rubah jika itu menjadi lebih baik dan berguna demi kemajuan daerah.

“Sebenarnya sebuah lambang mencerminkan karakter masyarakat itu sendiri,“ pungkas Ketua DPC APEDI Batu Bara bung Zulham.

Reporter : Erwin

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel