FKPPN Sumut Apresiasi Operasi Pasar PTPN-2

Foto : Ketua FKPPN Sumut Josian Tarigan (Kanan) mengapresiasi kegiatan Operasi Pasar yang dilaksanakan PTPN-2.

DikoNews7 -

Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara (FKPPN) Sumatera Utara, memberi apresiasi yang tinggi terhadap langkah Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin yang menggerakkan kegiatan Operasi Pasar minyak goreng, gula dan teh, di lingkungan perkebunan yang sudah dimulai sejak 15 Februari 2022.

“Ini merupakan langkah yang patut dihargai, karena digerakkan pada saat yang tepat, di mana masyarakat sedang menghadapi kesulitan mendapatkan bahan pokok sehari-hari itu, serta harganya yang tidak menentu di pasaran,” ujar ketua FKPPN Sumut Josian Tarigan.

Menurut Josian, langkah seperti ini akan menjadi nilai tambah bagi PTPN-2, khususnya di lingkungan perkebunan dan masyarakat luas. Sebab perusahaan mampu hadir untuk menunjukkan keperduliannya terhadap kepentingan masyarakat luas. 

“Meski tidak mungkin untuk bisa mengatasi kelangkaan secara keseluruhan, tapi apa yang sudah dilaksanakan ini sedikit banyaknya mampu berperan bagi kepentingan masyarakat berpenghasilan rendah di daerah perkebunan. Hal semacam ini harusnya juga diikuti perusahaan-perusahaan swasta nasional lainnya, tidak hanya PTPN-2,” tambah Josian Tarigan.

Seperti diungkapkan Direktur PTPN-2 Irwan Perangin-Angin, sebelumnya, pihaknya melakukan operasi pasar minyak goreng, gula pasir, dan bubuk teh, dalam upaya membantu masyarakat yang saat ini sedang dihadapkan pada tingginya harga pasar dan sulitnya mendapatkan bahan kebutuhan pokok itu. 

“Kita didukung penuh oleh PT Industri Nabati Lestari yang menyiapkan stock minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 28 ribu per kemasan, serta gula pasir Walini yang dipasarkan seharga Rp. 12.000 per kilogram,” jelas Irwan Perangin-Angin di tengah antrian warga yang ingin mendapatkan minyak goreng dan gula pasir serta bubuk teh PTPN-IV, di halaman Masjid Ubudiyah Tanjung Morawa.

Kalangan masyarakat yang mengantri di lokasi Operasi Pasar  juga mengaku bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan PTPN-2 ini. 

“Kami sangat senang dengan operasi pasar seperti ini, maunya jangan hanya sekali saja, tapi juga berkelanjutan. Apalagi menjelang bulan puasa nanti, masyarakat sangat membutuhkan minyak goreng dan gula pasir,” ujar Iin salah seorang warga Tanjung Morawa.

Keluarga besar FKPPN Sumut, juga berharap kegiatan Operasi Pasar ini bisa berkelanjutan di seluruh lingkungan kebun yang ada di bawah PTPN-2, serta lokasi-lokasi yang berdekatan dengan permukiman masyarakat. 

“Sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara langsung,” tambah Josian Tarigan.

Sesuai rencana, Operasi Pasar  PTPN-2 ini akan dilaksanakan sedikitnya di tujuh lokasi, di Deli Serdang dan Langkat, hingga menjelang bulan Ramadhan 1443 hijriyah. 

“Mudah-mudahan langkah ini bisa memberi arti bagi masyarakat luas,” ujar Irwan perangin-Angin.

Reportewr : Esa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel