Awak Media Bersenergi Bersama OPD di Jajaran Pemkab Batu Bara Dalam Peliputan

Foto : Awak media bincang-bincang di warkop Namira Tg Tiram. (Erwin)

DikoNews7 -

Salah satu upaya meningkatkan kualitas publikasi program kegiatan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Hal itu dilakukan melalui pembentukan jejaringan kerja sama para awak media antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Batu Bara.

Hal ini diungkapkan para awak media baik cetak maupun onlinesangat mengapresiasi peran OPD dalam mendukung program Pemerintah dalam mentransparansikegiatan.

Dan bagaimana fungsi awak media di lingkup Pemkab Batu Bara, tanya berbagai awak media. Sehingga di harapkan ada keterbukaan untuk memberikan informasi di setiap OPD terkait, dalam melakukan konfirmasi jika kalau adanya temuan di lapangan oleh awak media supaya tidak terjadi salah paham dalam penulisan di media cetak maupun online.

Menurut  salah  satu awak media online Suara Desa, Asrizal mengatakan, bahwa sinergitasOPD  di Lingkup Pemkab Batu Bara dengan awak  media terus dibangun.

“Oleh karena itu, harus kami akuipula  masih ada  juga Kepala OPD yang alergi atau tidak mau di temui. Pada hal awak media adalah salah satu mitra kerja Pemkab Batu Bara,“ ungkap Asrizal di dampingi para berbagai awak media, di Warkop Namira Tanjung Tiram, Kamis (24/03/2022).

Lanjutnya, kita akan terus berupaya memberikan  informasi  terbaik yang di perlukan para OPD.Kami juga akan terus menjalin hubungan yang baik dengan OPD khususnya di jajaran Pemkab Batu Bara.

Karena tanpa media informasi keberhasilan  Pemerintah di kabupaten Batu Bara  tidak  akan  dapat  di  ketahui  oleh  masyarakat secara  luas,“ tutur  Asrizal.

Masih di  tempat  yang  sama, awak  media Analisis,  Andi  berharap,  para OPD di lingkup Pemkab Batu Bara tugas dan fungsi awak media untuk mengontrol kegiatan OPD harus ditanggapi.

Pada hal tujuan yang kami lakukan adalah dalam menunjang kinerja OPD agar terjadi perbaikan kinerja di lingkup Batu Bara menuju “Batu Bara BISA“.

“Kami sebagai awak media tetap menjaga sikap begaimana menjalankan profesional, beretika secara  baik dan benar sesuai dengan Undang – Undang No 40 tahun 1999 tentang pers dan sesuai kode etik jurnalistik,“ pinta Andi.

Untuk itu kami berharap para OPD di jajaran Pemkab Batu Bara dapat menjalin kerja sama dengan insan pers dan memberikan informasi kegiatan yang sebenarnya untuk di publikasikan.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel