Ketua BK3S Batu Bara Berikan Bantuan Sembako Kepada LKSA di Dua Kecamatan

Foto : Ketua BK3S yang juga Ketua GPMB Batu Bara, Ny Maya Zahir melihat tanaman kacang panjang. (Erwin)

DikoNews7 -

Ny Maya indriasari Zahir yang merupakan Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Kabupaten Batu Bara, memberikan bantuan sembako kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di dua Kecamatan, yakni di LKSA Khoirumah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan LKSA Khusnul Khotimah,  Tanjung Tiram, Rabu (13/04/2022).

Sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Pemkab Batu Bara melalui BK3S dan Dinas Sosial yang rutin dilakukan setiap 3 bulan. Dengan tujuan untuk mengurangi beban yayasan LKSA memenuhi kebutuhan gizi para anak-anak yatim di masing-masing LKSA tiap kecamatan.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mendatangi Desa Tertib Administrasi, Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Percontohan TP PKK Kabupaten Batu Bara, di Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus untuk memberikan bantuan buku kepada pondok baca di desa percontohan tersebut.

Ny Maya Zahir yang merupakan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara, juga menyerahkan bantuan buku yang bersumber dari Dinas Perpustakaan dan GPMB Kabupaten Batu Bara. Ny Maya Zahir berharap dengan bantuan buku ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat di desa.

"Pemberian bantuan buku diberikan kepada desa-desa percontohan, yang diharapkan  minat baca masyarakat di desa semakin meningkat. Jadi tidak hanya bermain gadget,  tetapi juga membaca buku. Karena buku merupakan  gudang ilmu dan banyak pengetahuan di dalamnya," ucap Maya Zahir.

BK3S dan GPMB Kabupaten Batu Bara akan terus menggalakkan program-program pembangunan di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara, demi mewujudkan pelayanan maksimal pada masyarakat yang sejalan dengan misi Bupati Batu Bara Zahir

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel