PT Citra Land Apresiasi Kapolda Sumut Berantas Mafia Tanah

Foto : Petugas Kepolisian amankan pendemo.

DikoNews7 -

Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mengamankan massa yang mengatasnamakan Kelompok Sekber saat melakukan aksi demo di Proyek Pembangunan Perumahan Citra Land di Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam 29/4/2022.

Sebanyak 17 orang yang tergabung dalam  LSM SEKBER saat ini menjalani Pemeriksaan dengan  laporan pengancaman dan pemerasan terhadap  perusahaan dan para pekerja.

Selanjutnya Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan melimpahkan kasus ini ke Polda Sumatera Utara sesuai Surat Laporan dari pihak PT Citra Land itu sendiri.

PT Citra Land melalui Dirut Sicirity Abdul Halim Tamba menjelaskan, massa pendemo menuntut proyek segera di hentikan  dengan tuntutan yang tidak jelas permasalahanya.

Tim LSM Sekber pun dua kali melakukan mediasi kepada perusahaan kalau aksi demo ingin di hentikan  perusahaan harus membayar 2 milyar. Hal itu di katakan Ketua Tim Sekber saat mediasi.

Hal ini kami simpulkan bahwa ada pemerasan dalam terjadinya gelar demo yang di lakukan LSM Sekber.

Lanjut Abdul Halim, puncaknya pada Aksi demo hari Jumat sejak Pukul 11.00 wib sampai menjelang malam.

Para pendemo melakukan pengancaman terhadap karyawan keamanan dan para pekerja di suruh pulang agar menghentikan Proyek Perumahan Citra Land Helvetia ini.  

Dengan menggembok juga mengikat pintu gerbang lokasi  tersebut mereka pun menguasai dan menyerbu masuk kedalam  areal Proyek.

Saya meminta kepada Kapolda agar kami mendapat perlindungan Hukum. 

Tak berselang lama, tim Kepolisian pun datang dan mengamankan para pendemo yang ada di dalam lokasi pengerjaan perumahan.

Saya atas nama PT Citra land mengapresiasi kerja cepat Kapolda Sumatera  Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak  MSi  dalam menangani  permasalahan hukum di Sumatera Utara dan segera tangkap mafia tanah seperti mereka yang mengatasnamakan ahli waris ke pemilikan tanah, tandasnya.

Reporter : Boim 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel