Indisipliner Kerja, Pemkab Langkat di Minta Beri Sangsi Kepada Aparatur Desa Kelantan

Foto : Kantor Desa Kelantan.

DikoNews7 -

Buruknya kinerja perangkat Desa Kelantan, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, yang sering datang dan masuk kantor siang hari dan pulang kerja sebelum waktunya. terus menjadi perbincangan masyarakat. Rabu (11/05/22).

Selain itu, M Iqbal selalu Kepala Desa Kelantan yang notabene bertempat tinggal tidak jauh dari kantor desa juga disinyalir jarang masuk kantor, sehingga roda pemerintahan desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat menjadi pincang dan terganggu.

Hal ini diungkap warga yang tinggal disekitar kantor desa Kelantan. "Saat pertama-pertama terpilih dan menjabat kepala desa. Pak Kades sering masuk kantor, namun sekarang Pak Kades jarang terlihat masuk kantor, kalaupun masuk itu siang hari dan hanya sebentar," ucap beberapa warga yang namanya tak ingin disebutkan.

Menyikapi hal ini, Ketua LSM Gabungan Pemerhati Orang Tertindas Sumatera Utara (Gapotsu) DPD Kabupaten Langkat Jhonson Malau mengatakan, Pemkab Langkat harus serius menyikapi keadaan ini, harus ada sanksi tegas yang diberikan terkait indisipliner yang dilakukan oleh perangkat desa.

Dari keterangan warga yang kita himpun. Kepala Desa jarang masuk kantor, hal ini juga diikuti oleh aparatur desa lainnya yang datang dan masuk kantor siang hari. Tentunya ini mencoreng nama baik Pemkab Langkat dalam menjalankan roda pemerintahan.

Selain itu, sebagai orang nomor satu di desa, Kepala Desa dipilih oleh warga dan digaji oleh negara, seharusnya bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan dan menjadi contoh tauladan dalam membangun dan memajukan desa.

"Visi misi Bupati Langkat menuju Kabupaten Langkat Makmur Langkat sejahtera, ditopang dengan memaksimalkan pelayanan publik di masyarakat. Namun sepertinya hal ini tidak didukung dengan tingkah laku oknum Kepala Desa dan perangkat desa Kelantan, untuk itu kita minta Bupati Langkat dan instansi terkait serta Camat Brandan Barat, menegur dan memberi sanksi tegas, agar kejadian ini tidak terulang kembali dan menjadi parasit bagi desa lainnya," ucap Jhonson Malau.

Sementara itu, Camat Brandan Barat Muhammad Harmain.S.Stp, saat dikonfirmasi via pesan aplikasi WhatsApp mengatakan. Ijin bang. Saya masih dalam kondisi sakit, tapi hari Senin kemarin Kepala Desa Kelantan sudah dipanggil dan kita kasih peringatan bang, mungkin dalam waktu dekat ini kami sidak dan akan kami lakukan pembinaan kepada seluruh perangkat desa, terang Pak Camat.

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel