Ridwan Kamil Mencari Geraldine Beldi, Seorang Guru SD yang Temukan Jenazah Eril

Foto : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Geraldine Beldi.

DikoNews7 -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa terima kasihnya, kepada seorang warga Bern bernama Geraldine Beldi. 

Diketahui, Geraldine adalah guru SD yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare usai hanyut dan hilang selama dua pekan.

“Saat itu ia (Geraldine) sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik,” kata Ridwan Kamil menceritakan detik-detik jenazah anaknya ditemukan, seperti dikutip dari Instagram resminya, Sabtu (11/6/2022).

Kang Emil, begitu ia karib disapa, langsung memerintahkan timnya untuk mencarikan sosok guru tersebut. Hal itu dilakukan demi mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Carikan guru itu. Itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” tutur Emil.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya,” sambung Emil.

Menjawab rasa terima kasih tersebut, Geraldine mengatakan, warga Kota Bern mengetahui semua tentang berita Eril. Karenanya, Geraldine selalu melihat ke arah sungai Aare dan tidak disangka melihat jenazah Eril.

“Saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, tutur Geraldine.

Emil pun berpesan andai Geraldine ingin ke Indonesia untuk memberitahunya dan berjanji membantu segala urusan administratif dan birokrasinya.

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami” tutur Emil.

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih,” Emil menutup.

Selama 14 hari dinyatakan hilang, pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Rabu pagi waktu setempat, 8 Juni kemarin.

Atas ditemukannya jasad sang putra, Ridwan Kamil mengucap syukur dan berterima kasih kepada otoritas Bern berserta semua pihak yang telah ikut membantu dalam pencarian Eril.

Lewat akun Instagramnya, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut juga berucap, bahwa jasad putranya masih utuh.

"MASYA ALLAH, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh," ucapnya bersyukur seperti dikutip dari Instagram resmi miliknya, Jumat (10/6/2022).

Ridwan Kamil pun menyatakan dirinya saat ini jauh lebih tenang setelah jasad Eril berhasil ditemukan.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih. Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tulis RK.

Sebelumnya, pencarian Eril yang hilang akibat terbawa arus Sungai Aare, Kamis 26 Mei lalu dilakukan secara besar-besaran. Penyusuran tepi sungai, laut, udara, drone, anjing pelacak hingga warga disekitar lokasi ikut dikerahkan untuk membantu pencarian.

Seiring dengan upaya aparat setempat dan doa yang terus digaungkan dari Tanah Air, Eril pun ditemukan, Rabu pagi waktu Swiss. Menurut rencana, jenazah pemuda berusia 22 tahun tersebut akan dipulangkan ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Ada pun waktu pemakamannya dilakukan Senin, 13 Juni 2022. Terkait lokasi dimana jasad Eril akan bersemayam hingga kini belum ada informasi lanjutan dari pihak keluarga.

"Lokasi pemakaman nanti itu akan ditentukan oleh keluarga. Jadi kami belum bisa menyampaikan titik lokasi pastinya dan Insya Allah nanti pada saatnya akan kami sampaikan," kata Kepala Biro. 

Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya kepada wartawan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat malam, 9 Juni kemarin. (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel