Aroma BBM Resahkan Masyarakat Sekitar Depot Pertamina Labuhan

Foto : Warga Lingkungan 19 dan 21 Kelurahan Pekan Labuhan.

DikoNews7 -

Masyarakat di Lingkungan 19 dan 21 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Provinsi Sumatera Utara, resah dan kecewa, Kamis 18/08/2022.

Pasalnya Terminal Tangki Timbun Bahan Bakar Minyak (TTBM) Pertamina Labuhan hingga sampai sekarang belum mampu mengatasi aroma BBM yang meresahkan warga.

"Kami masyarakat yang tinggal dekat dengan tembok Pertamina Labuhan minta kepada bapak Presiden RI mendengarkan dan menindaklanjuti  keluhan kami. Bertahun-tahun kami merasakan aroma BBM yang sangat menggangu. Kami juga sangat khawatir atas bahaya kebakaran dari Pertamina yang senantiasa mengancam keselamatan kami", sebut Upik.

Menurut Upik, sebagai solusi hindari aroma BBM, warga sudah mengajukan pembebasan tanah dan rumah ke Pertamina tapi di tolak.

"Kalau Pertamina tidak mampu atasi aroma BBM ke lingkungan masyarakat, harusnya Pertamina bebaskan tanah dan rumah kami, dan itu sudah kami mohonkan secara tertulis, tapi hasilnya nol. Nanti kalau masyakarat ribut disalahkan, baik-baik tidak disahuti serius, maunya apa Pertamina", kata Upik bersama puluhan warga lainnya.

Pantauan wartawan di lapangan, batas pagar tembok Pertamina Labuhan dengan pemukiman warga berkisar 2 meter. Aroma BBM dari Pertamina Labuhan sangat dirasakan ketika tengah malam, dinihari, hingga subuh.

Kebakaran di Pertamina Labuhan pernah terjadi beberapa tahun lalu, ribuan masyarakat kocar kacir cari perlindungan, bahkan sampai ada yang jatuh pingsan. Masyarakat disana trauma atas kejadian tersebut.

Sementara, pihak Pertamina Labuhan yang diwakili Hanafi Akmar belum dapat berikan solusi atas keluhan masyarakat tersebut.

"Soal aroma BBM tidak bisa diukur dengan penciuman hidung, karena penciuman itu berbeda-beda. Kalau masyarakat keberatan ya kita mau gimana", kata Hanafi Akmar saat menerima perwakilan masyarakat. 

Reporter : Nur

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel