Proyek RKB dan Rehab Gedung di UPT SDN 11 Suka Maju Luput dari Pengawasan

Foto : Pekerjaan RKB dan Rehabilitasi ruang kelas.

DikoNews7 -

Lagi-lagi disuguhkan dengan visual proyek yang tidak begitu jelas pengawasan. Hal ini terjadi di UPT SDN 11 Suka Maju kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Jum’at (04/11/2022).

Pada hal giat pembangunan di kabupaten Batu Bara saat ini sedang digejot dan pembangunan banyak mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Namun, proyek rehabilitasi dan ruang kelas baru (RKB) di UPT SDN 11 Suka Maju sedikitnya mencederai pembangunan tersebut, yang harus nya mengedepankan pengawasan dari dinas terkait agar pembangunan yang bersih.

Tentunya, apa yang diinginkan atau di harapkan oleh masyarakat beserta awak media terkait Rehab dan RKB dapat merubah kondisi baru di dunia pendidikan. 

Sehingga dapat meningkatkan wajah pendidikan yang betul-betul bersih dan transparan justru sebaliknya, malah terkesan seperti dilakukan pembiaran atau luput dari pengawasan dinas terkait.

Dan justru sebaliknya, ketika ditanya kepada salah seorang pekerja mengatakan, kami saat ini hanya sebatas mengerjai tiga RKB, ketika di tanya soal nilai anggaran proyek yang sedang mereka kerjakan baik jumlah dananya maupun dari sumber dananya ia langsung menunjuk ke arah papan plank  informasi  proyek.

Dengan bersamaan awak media mencoba menanyakan kembali terkait rehab tiga ruangan kelas, beliau menjawab kami hanya sebatas  mengerjai tiga RKB saja.

Pantauan awak media, ada dugaan dengan sengaja melakukan pembiaran pekerjaan tersebut, tidak adanya pengawasan yang dilakukan dinas terkait. Begitu juga dengan rehabilitasi tiga ruang kelas diduga tidak memiliki / memasang papan plank informasi sebagai simbol keterbukaan publik.

Terkait hal tersebut, DikoNews7- mencoba mengkonfirmasi Plt Kepala Dinas (Kadisdik) yang juga Sekretaris Disdik kabupaten Batu Bara, D Tumanggor melalui pesan WhatsApp mengatakan, terkait pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara sudah melakukan sosialisasi terhadap panitia mulai persiapan sampai teknis pembangunan.

“Salah satunya persiapan ada memasang plank kegiatan, dalam hal ada panitia yang tidak memasang plank atau sudah rusak atau sebagainya Disdik akan memberi teguran agar kembali memasang sampai selesai pekerjaan pembangunan tersebut,“ ucap Plt Kadisdik Batu Bara, Tumanggor.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel