Tingkatkan Perekonomian Desa, Pemkab Batu Bara Gelar Bimtek


DikoNews7 -

Untuk menghasilkan pendapatan desa dan meningkatkan pendapatan perekonomian desa di Kabupaten Batu Bara, Pemkab Batu Bara menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Bimtek yang digelar di Hotel Alam Medan, Minggu (18/12/2022) malam, dibuka Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, sekaligus memberikan bimbingan kepada para pengelola BUMDes.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Batu Bara Radyansyah F. Lubis, Ketua Papdesi Batu Bara, narasumber dari UMSU Rimbawati dan ketua BUMDes beserta pengurusnya.

BUMDes merupakan usaha desa yang dikelola pemerintah desa (Pemdes) dan berbadan hukum. BUMDes didirikan guna memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi yang ada di desa masing-masing.

Saat memberikan bimbingan, Bupati Zahir menyebut bahwa seluruh pengelola BUMDes harus mempelajari lebih dalam lagi tugas-tugas dan kewenangan pengurus dalam menjalankan BUMDes.

“Mari sama-sama kita tingkatkan pengetahuan dan pemahaman kita. Jangan sungkan untuk menyampaikan permasalahan dan kendala,” ujar Bupati Zahir.

Selanjutnya, Bupati Zahir mengimbau kepada para pengelola BUMDes untuk mengikuti Bimtek ini dengan baik agar dapat mengembangkan usaha di desa sehingga masyarakat di Kabupaten Batu Bara sejahtera.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel