Korsleting Arus Pendek Listrik. Rumah Semi Permanen di Securai Utara Ludes Terbakar


DikoNews7 -

Satu (1) unit rumah semi permanen milik keluarga Khairul Anwar Matondang (44) yang berada di Jalan Medan-Banda Aceh, Dusun II Securai Pasar, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut,  ludes terbakar.

Api pertama kali diketahui sudah membesar oleh Nadila Matondang (16) yang taklain merupakan anak pemilik rumah, Senin (06/02/2023) siang sekitar pukul 14.15 WIB, saat itu dirinya melihat api membakar asbes rumahnya dan mulai membesar.

Seketika dirinya berlari sambil berteriak kerumah tetangga mengabarkan kalau rumahnya terbakar, sontak teriakan ini didengar warga dan korban yang langsung menuju lokasi rumah terbakar guna mengevakuasi orang yang berada didalam rumah. Beruntung orang tua korban bernama Mariam yang sudah berusia lanjut (jompo) berhasil diselamatkan dari dalam rumah.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kondisi rumah yang semi permanen dan terbuat dari bahan mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan membakar seluruh rumah tanpa ada benda yang bisa diselamatkan.

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra.SH.MH melalui Wakapolsek Iptu Rajendra Kesuma saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, dirinya mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar 1 jam dengan bantuan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari PT Pertamina Pangkalan Brandan.

"Kebakaran akibat korsleting arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini dilokasi sudah dipasangi Polisi Line," ucap Iptu Rajendra Kesuma. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel