Kadin Batu Bara Peduli Pendidikan, Berbagi Kepada Guru Honorer dan Pelajar Yatim


DikoNews7 -

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang mengajar dan mendidik murid-muridnya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Tak jarang terdapat guru yang tak tercukupi dari profesi mulianya. Namun, hal itu tidak menjadikan para guru itu patah semangat untuk mencerdaskan anak bangsa.

Melihat kondisi ini, tim Kadin kabupaten Batu Bara pimpinan H. OK Faizal itu, berbagi dengan para guru honorer dan siswa / i yatim piatu di UPT SMP Negeri 3 Air Putih, Jum’at (03/03/2023).

Ketua Kadin Batu Bata Ok Faizal melalui Wakil Ketua sekaligus koordinator Kadin berbagi, Burhan didampingi relawan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Peduli, Ahmad Yani menyebutkan, atas instruksi langsung Ketua Kadin Ok Faizal dan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP yang juga dewan penasehat Kadin untuk meluncurkan program Kadin Batu Bara peduli pendidikan.

Kegiatan peduli pendidikan berupa kunjungan ke sekolah untuk membantu para guru honorer dan para siswa / i yatim dan kurang mampu, sekaligus sebagai motivasi agar para siswa / i terus giat belajar dan para bapak / ibu guru dapat terus bersemangat dalam mengabdikan diri dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dikatakan Burhan, kunjungan ke UPT SMP Negeri 3 ini adalah kunjungan yang kedua setelah sebelumnya tim Kadin Batu Bara juga pernah berkunjung ke sekolah SMA Plus Darul Ilmi di kawasan Gambus Laut, kecamatan Lima Puluh Pesisir.

“Selain membantu para guru dan siswa / i yatim, kedatangan tim Kadin berbagi juga untuk menerima masukan dan keluhan dari para tenaga pengajar dan para staf sekolah, baik terkait sarana prasarana sekolah maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan upaya memajukan dunia pendidikan di kabupaten Batu Bara, “ ujarnya.

Semua masukan akan kita sampaikan kepada stackholder terkait untuk di tindak lanjuti, termasuk kepada fraksi PDI-P di DPRD Batu Bara agar bisa menjadi agenda pembahasan untuk di tindak lanjuti, beber Burhan.

Lebih lanjut dijelaskan Wakil Ketua, Kadin yang merupakan bagian dari Pemerintah itu sendiri, mencoba menjalankan fungsi sosialnya sekaligus melakukan upaya menjadi perpanjangan tangan dan mata Pemerintah Batu Bara dalam menanggulangi berbagai persoalan yang ada.

Selain berbagi kepada guru honorer dan siswa / i yatim, tim Kadin juga berdialog langsung dengan para siswa sekaligus memberikan motivasi agar terus giat belajar menggapai masa depan yang lebih baik dan lebih cerah di masa yang akan datang, sambil memberikan tiga pertanyaan sebagai kuis berhadiah yang membuat suasana menjadi hidup dan penuh suka cita.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel