Edukasi Cegah Stanting, Bhabinkamtibmas Polsek P Brandan Bripka Agustu Aladdin Sipayung Keliling Kampung


DikoNews7 -

Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Langkat menggelar sosialisasi dan edukasi kepada warga. Kegiatan dilakukan dengan cara berkeliling desa (kampung) dalam rangka menjaga kesehatan anak guna memenuhi asupan gizi bagi tumbuh kembang anak.

Sosialisasi berupa himbauan guna menurunkan angka stunting, meningkatkan perekonomian dan menurunkan angka kemiskinan dan ini dipandang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak salah satunya peran Bhabinkamtibmas supaya program tersebut berhasil dengan baik.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS, SIK, SH, MH melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menyampaikan. Polres Langkat akan selalu mendukung program-program pemerintah di antaranya meningkatkan perekonomian masyarakat menurunkan angka kemiskinan dan juga upaya menurunkan angka stunting yang ada di wilayah hukumnya.

“Iya kami turun ke desa-desa melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan, edukasi kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, mencukupi asupan gizi untuk pertumbuhan anak-anak khususnya guna pencegahan stunting, ujar Joko Sumpeno.

Seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Brandan Bripka Agustu Aladdin Sipayung, secara door to door bersama Bhabinsa dan perangkat Desa mendata warganya dalam penanganan stunting di Dusun II (dua) Aras Mesin, Desa Harapan Baru, Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat. Selasa (04/04/2023).

Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat selain menjalankan tugas pokoknya tentunya juga harus mendukung program-program pemerintah, selalu melaksanakan sambang ke warga desa binaannya masing-masing, menjalin silaturahmi serta mengedukasi dan mensosialisasikan program-program prioritas pemerintah.

“Tentunya peran Bhabinkamtibmas sangat diharapkan dalam rangka penyentuhan memberikan himbauan kepada warganya mensosialisasikan program-program pemerintah supaya dapat berjalan sesuai yang diharapkan, tutup Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel