Jelang Operasi Zebra, Polres Langkat Bagikan Helm Gratis ke Pengendara Motor


DikoNews7 -

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang. SIK SH.MH, melalui Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua Simanjorang,SH.MH membagikan helm gratis kepada sejumlah pengendara motor.

Sebanyak 50 buah helm dibagikan anggota Polisi dari satuan Polisi Lalu Lintas Polres Langkat. Helm dibagikan kepada pengendara motor yang melintas di jalan Proklamasi dan seputaran kota Stabat Kabupaten Langkat.

Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli Tua Simanjorang,SH.MH mengatakan. Hal ini dilakukan untuk membiasakan kepada pengendara sepeda motor untuk tertib berlalulintas.

"Tentunya, helm yang dibagikan ini gratis dan telah sesuai SNI. Selain bagi-bagi helm, kita juga menghimbau kepada pengendara motor dan mobil agar tetap tertib berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan dan surat surat kendaraannya," ujar Kasat Lantas disela-sela kegiatan. Kamis (31/08/2023).

Sementara itu, Budi (43) salah seorang pengendara motor yang menerima helm gratis mengucap senang atas sikap ramah petugas kepolisian dari unit Lalu Lintas Polres Langkat.

"Awalnya saya takut diberhentikan oleh Polisi Lalu Lintas, namun dengan ramah pak Polisi menanyakan kelengkapan surat  kendaraan dan kenapa tidak memakai helm, lalu saya diberi pengarahan tentang pentingnya tertib berlalulintas, tanpa diduga saya diberi helm gratis, terimakasih pak atas helm dan arahannya, kedepannya saya akan lebih tertib berlalulintas demi keselamatan saya dan pengendara lainnya," ucap bapak 3 anak ini.

Kegiatan bagi-bagi helm ini cukup mendapat perhatian dari para pengendara dan masyarakat, dimana kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel