Lurah Labuhan Ruku Ajukan Permohonan Pembuatan Drainase & Gorong-Gorong


DikoNews7 -

Pemerintah kelurahan  Labuhan Ruku, kecamatan Talawi,  kabupaten  Batu Bara, akan membuat terobosan agar setiap  memasuki  musim  penghujan turun masyarakat tidak lagi terganggu akibat sistem drainase (parit)  yang belum memadai.

Dampaknya sangat terpengaruh kepada kondisi jalan  yang  sering  mengalami kebanjiran bahkan melubernya air ke rumah warga.

Hal ini  tentu  sering  membuat masyarakat berasumsi parit yang ada  dianggap  sistemnya buruk, namun sebenarnya meningkat volume  air  akibat  curah hujan deras menyebabkan parit tidak mampu menampung air.

Lurah  Labuhan  Ruku  Halimal  Yusri. S. Kep Ners  di ruang kerjanya, Rabu (06/09/2023) mengatakan, sehubungan  dengan  keluhan masyarakat  yang setiap curah hujan dan saat air pasang laut sehingga terjadinya  banjir.

“Untuk  meningkatkan  sarana dan  prasarana  di  kelurahan serta menciptakan program pembangunan di lingkungan kelurahan Labuhan Ruku, maka dengan ini kami mengusulkan permohonan kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, “ ujar Lurah.

Di jelaskannya, ada pun usulan yang diajukan antara lain, rehab berat drainase sepanjang  jalan  Imam  Bonjol dari Lingkungan I menuju Lingkungan V Kelurahan Labuhan Ruku.

Selanjutnya, pembersihan gorong-gorong yang sudah tumpat  di Lingkungan III Simpang Geho kelurahan Labuhan Ruku.

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel