10 Unit Rumah di Komplek Mes RGM Besitang Hangus Terbakar


DikoNews7 -

Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Sei Pucuk tepatnya di belakang SD Swasta RGM, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Sumut.

Diperkirakan 10 unit rumah yang merupakan bekas mes karyawan PT RGM (Raja Garuda Mas), Sabtu (28/10/2023) pagi ludes terbakar, tidak ada korban jiwa namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan warga, api diketahui sudah mulai membesar sekitar pukul 06.00 WIB, dengan cepat api merambat dan menjalar kerumah lainnya yang saling berdempetan.

"Api terlihat sudah membesar dari salah satu rumah warga, dengan cepat menjalar dan membakar rumah lainnya yang berada disampingnya, warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya namun usaha warga sia-sia," ucap Wanto (47) warga sekitar.

Saat kebakaran kondisi angin terbilang kencang hingga api dengan cepat membakar rumah lainnya. Api dapat dipadamkan sekitar 3 jam kemudian, setelah mobil dinas pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat turun kelokasi memadamkan api.

Menurut isu yang beredar, kebakaran disebabkan dari kompor yang meledak dari salah satu rumah yang terbakar, sementara itu, pihak kepolisian dari Polsek Besitang belum bisa dimintai keterangan dan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Hingga saat ini, pemerintah Kecamatan Besitang masih terus melakukan pendataan korban kebakaran. 

Reporter : Kurnia02

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel