Petugas Kepolisian Kawal Ketat Perayaan Natal di Labura


DikoNews7 -

Rayakan Natal, ribuan umat kristen memadati beberapa gereja di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Senin 25/12/2023 malam.

Pantauan media, ratusan aparat Kepolisian Resort Labuhanbatu di kerahkan demi kenyamanan dan kelancaran ibadah di berbagai gereja tersebut.

Para jemaat gereja ini datang secara bergelombang sejak pagi hingga malam hari karena keterbatasan tempat. Terlihat para jemaah sangat antusias dan hikmad mendengarkan khotnah pendeta.

Dalam khotbahnya, Pendeta Pahot Hutagalung meminta agar seluruh manusia bisa menyatu dan berbaur menuju kedamaian dan kesejahteraan di dunia.

Menurut Pendeta Gereja GKPI Aek Kanopan ini, setiap tahun umat kristiani melaksanakan ibadah dan perayaan natal. 

"Saya selaku pelayan gereja berharap kepada seluruh yang terlibat dalam perayaan natal harus hadir dan bersatu berbaur bersama masyarakat sehingga kerukunan antar umat beragama bisa menyatu dalam damai dan sejahtera", ucapnya.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi mengatakan, seluruh gereja yang ada di Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan sudah mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian. Anggota juga terus melakukan patroli demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

"Hingga saat ini perayaan natal di Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan sangat kondusif, aman dan terkendali", tandasnya.

Reporter : Sulaiman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel