Jelang 14 Februari 2024, Gambar Calon Menjamur Nempel Di Tiang Telpon Dan Pohon


DikoNews7 -

Masyarakat kabupaten Batu Bara akan menyonsong Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada 14 Februari 2024 yang meliputi Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Sedangkan Pemilihan Kepala Daerah seperti Bupati akan dilaksanakan pada tahun yang sama namun di bulan yang berbeda. 

Pokoknya, menjelang pesta demokrasi tinggal hitungan hari, partai-partai Politik, calon legislatif hingga calon Presiden berlomba memperkenalkan dirinya demi mendapatkan amanah rakyat. 

Salah satu cara yang ditempuh dengan memasang baleho dan spanduk. Baleho dan spanduk boleh dikatakan alat sosialisasi perkenalkan diri dan nomor urut calon. 

Dari pantauan DikoNews7-, Sabtu, (06/01/2024), diruas jalan kabupaten maupun provinsi banyak didapati baleho (gambar) yang sengaja dipasang dengan menopang kekuatan di tiang listrik dan telepon. Bahkan ada yang dipasang di pohon dengan cara dipaku. 

Menurut sumber, baleho dan spanduk yang dipasang tidak pada tempatnya juga mengotori pemandangan, karena sebagian baleho bagi kontestan Pemilu 2024 ada yang dalam kondisi robek dan roboh dibiarkan begitu saja. 

Terkait dengan maraknya baleho yang dipasang yang tidak pada tempatnya, memaklumi karena saat ini sudah memasuki di tahun politik, ucap sumber. 

Ditegaskan sumber, semua itu ada aturannya dan juga estetika tata ruang kota harus diperhatikan dengan baik oleh para partai politik. 

Sementara itu, Gabungan Awak Media Batu Bara (GAM BB) berharap semua partai politik yang berkepentingan harus tertib aturan. 

"Menjadi calon wakil rakyat itu harus memberikan contoh yang baik bagi rakyatnya. Harusnya Pemkab Batu Bara lewat dinas terkait yang bertanggungjawab, " sebut GAM BB. 

Reporter : Erwin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel